Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pemko Batam Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Yang Merupakan Sumbangan Pelaku Pariwisata


BATAM, Realitasnews.com – Pemko Batam menyalurkan bantuan  berupa selimut, beras, indomie dan makanan ringan lainnya kepada korban banjir di Perumahan Green Nongsa City Blok Bogenville, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa pada Minggu (10/1/2021).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan selaku Tim Monitoring Pembantu Banjir wilayah Kecamatan Nongsa yang didampingi langsung oleh Camat Nongsa Arfandi.

Bantuan yang disalurkan itu merupakan sumbangan dari pelaku pariwisata, yang dikoordinir oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak banjir,” kata Arfandi di lokasi. 

Ketua RT 02 RW11, Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa, Tomy Arianto mengatakan atas nama warga korban banjir di Perumahan GNC, mengucapkan terimakasih kepada Pemko Batam atas bantuan yang diberikan.

Banjir di GNC khususnya Blok Bogenville sudah terjadi beberapa kali. Warga menurut dia selalu was-was saat hujan lebat mengguyur Kota Batam. 

“Kami tidak tidur dari tadi malam, dan kali ini yang terparah,” kata Tomy.

Saat ini sebagian warga yang rumahnya terendam masih mengungsi di kantor developer. Karena itu bantuan dari Pemko Batam menurutnya sangat bermanfaat bagi warga.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemko Batam,” katanya.

Terpisah, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan bantuan yang diserahkan kepada warga tersebut bentuk kepedulian pelaku pariwisata atas banjir yang terjadi di Batam.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada pelaku pariwisata yang sama-sama membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat,” kata Ardi. (MCB)


Posting Komentar

Disqus