Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Tim Khusus Ditresnarkoba Polda Riau Berhasil Gagalkan Penyeludupan 20 Kg Sabu di Pelabuhan Roro Dumai-Rupat.



PEKANBARU, Realitasnews.com – Tim Khusus Ditresnarkoba Polda Riau berhasil menggagalkan pengiriman 20 kilogram narkotika jenis sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui perairan Rupat.
Penyeludupan barang haram itu digagalkan oleh Tim Khusus Direktorat Narkoba Polda Riau, yang dipimpin oleh Kasubdit I, AKBP Hardian.

Operasi dilakukan berbekal informasi yang diberikan oleh anggota TNI AL Lanal Dumai, pada hari Minggu (17/1/2021), kalau akan ada penyeludupan narkoba jenis sabu, di wilayah Rupat, dengan tujuan Dumai.

Menindaklanjuti informasi itu, Tim Khusus Ditnarkoba Polda Riau, langsung melakukan pengintaian di sekitaran Roro Rupat-Dumai.

Setelah semalaman melakukan pengintaian, akhirnya usaha petugas membuahkan hasil. Pada hari Senin (18/1/2021) pagi, sakitar pukul 10.30 WIB, petugas melihat satu unit mobil Toyota Avanza yang mencurigakan turun dari kapal Roro penyebarangan Rupat-Dumai.

Dengan segera Tim Khusus menghentikan laju mobil itu dan melakukan penggeledahan. Benar saja, didalam mobil yang dikemudikan seorang laki-laki berinisal AD, alias Alexander (37 tahun), warga Dusun Sungai Cuna, Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, ditemukan 2 tas yang dibungkus dalam kardus, ternyata berisi 20 bungkus diduga narkotika jenis Shabu.

Pengungkapan itu dibenarkan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media melalui Dirnarkoba, Kombes Pol Victor Siagian pada Selasa (19/1/2021) siang.

"Iya.. memang benar, kita akan terus melakukan pengembangan terkait penangkapan ini," pungkasnya. (Lenta Simanungkalit).

Posting Komentar

Disqus