Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Nuraini Salah Seorang Guru Lingga Peraih Peringkat I Nasional Diajang Hari Guru Nasional Tahun 2020



LINGGA, Realitasnews.com
- Nuraini, S.Pd.SD salah seorang guru SDN 005 Singkep Pesisir, Lingga berhasil meraih prestasi Peringkat I Nasional untuk Kategori laporan Karya Inovatif Pembelajaran pada lomba membuat Laporan Karya Inovatif yang digelar Forum Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah Kabupaten Balangan (FPKGMB).

Lomba itu dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) melalui via Zoom Meeting untuk penyajian materi dan Whatshapp Group untuk bimbingan.

“ Alhamdulilah Nuraini, S.Pd.SD berhasil meraih prestasi Peringkat I Nasional untuk Kategori laporan Karya Inovatif Pembelajaran dari 8 Kategori yang dilombakan,” kata Kepala Disdikpora Kab. Lingga Junaidi Adjam kepada sejumlah awak media melalui pesan WhatsApp, pada Jum'at (08/01/2021)

Ia menyebutkan sangat bersyukur dan bangga bahwa guru di Lingga masih punya dedikasi dan kreatifitas untuk berprestasi malah ke Tingkat Nasional sangat luar biasa.
“ Inilah sebagai contoh dan motivasi bagi kita para Guru yang ada di Lingga untuk mengharumkan nama Kabupaten Lingga di provinsi Kepri,” kata Junaidi Adjam.

Lomba membuat Laporan Karya Inovatif itu diikuti sebanyak 776 peserta dari seluruh Indonesia dengan 4 orang pemateri yakni : Sutardi,S.Si.M.Sc, Zulfah Magdalena, S.Pd,M.Si, Syabaruddin,M.Pd, Dra. Dyah Istami Suharti, M.KPd

Wabiner Nasional Hari Guru Nasional Tahun 2020 itu, kiat sukses membuat karya Inovatif pembelajaran dan meraih prestasi diajang Nasional yang digelar dari tanggal 23 sampai dengan 26 November 2020.

Kemudian bagi peserta yang ingin mendapatkan sertifikat pola 32 jam, maka peserta wajib mengumpulkan tugas setelah melalui bimbingan dari para pemateri dan panitia, sekitar ± 200 peserta yang mengumpulkan tugas.

Dari sekitar 200 peserta yang mengirim Laporan dinilai oleh panitia menjadi 40 peserta dibuatkan lomba sempena dengan Dirgahayu Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI Ke 75 dengan 8 kategori yaitu :
  • Kategori Alat Pelajaran (Laporan Karya Inovatif dan Video Terbaik)
  • Kategori Pembuatan Video Alat Pembelajaran  
  • Kategori Alat Peraga (Laporan Karya Inovatif dan Video Terbaik)
  • Kategori Video Pembelajaran Kreatif
  • Kategori Laporan Karya Inovatif Alat Pelajaran
  • Kategori Laporan Karya Inovatif Alat Peraga Pelajaran
  • Kategori Laporan Karya Inovatif (Teknologi Tetap Guna)
  • Kategori Laporan Karya Inovatif berupa karya seni.

Ia menyebutkan kegiatan ini juga bersempena dengan Dirgahayu Hari Bhakti Kementerian Agama RI ke 75.
 (JH)

Posting Komentar

Disqus