Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kapolres Karimun Resmikan Kampung Tangguh Seligi



KARIMUN, Realitasnews.com - Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK meresmikan dan melakukan penilaian Kampung Tangguh Seligi,  Kamis (28/01/2021).

Kegiatan Peresmian dan Penilaian Kampung Tangguh Seligi diwilayah Kab. Karimun Prov. Kepri itu dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK.

Kegiatan penilaian kampung Tangguh Seligi dilaksanakan oleh Tim Penilai dari Polres Karimun, Kampung tangguh Seligi merupakan salah satu program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu mengatasi dampak sosial yang timbul dinilai berperan penting dalam menekan penyebaran virus Covid-19, dan juga menguatkan pemberdayaan masyarakat di wilayah perdesaan/kelurahan di tengah pandemi virus Covid -19.

Turut hadir dalam kegiatan itu Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karimun Drs. Rachmadi, Apt, M.AP  para Kabag, Kasat, Kapolsek Meral bersama unsur pemerintahan Kec. Meral serta tokoh masyarakat Kel. Parit Benut.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK bersama rombongan melaksanakan peninjauan fasilitas Kampung Tangguh seperti Cek Poin, Lumbung Pangan, Tanaman obat Keluarga, Posko Informasi Ruang Karantina dan tempat Evakuasi serta ketahanan pangan berupa tanaman singkong, jagung dan budidaya ikan lele.

“Kampung Tangguh Seligi ini merupakan program pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi Covid-19, yang mana kita ketahui bersama bahwa dampak pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada sendi-sendi perekonomian negara hingga masyarakat,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK

Ia menyebutkan dengan adanya kampung Tangguh Seligi ini, setidaknya kemampuan masyarakat dalam peningkatan SDM guna mendukung perekomian dibidang pertanian, perkebunan, perikanan hingga usaha lainnya yang mampu mendukung kemajuan kampung.

“Kampung Tangguh Seligi identik dengan hal yang tangguh atau kuat dan kokoh dalam upaya cegah covid-19 dan ini nantinya dilakukan penilaian oleh team guna diberikan direward mana kampung Tangguh yang sesuai dengan kriteria program kampung tangguh” katanya.

Kapolres Karimun mengajak seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan 5 M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak.

“ Dalam waktu dekat ini Forkopimda Kab. Karimun mendapatkan Vaksinasi Covid-19 pertama di Karimun guna menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa Vaksin Covid 19 aman digunakan, ” tutup Kapolres Karimun. (Jup)

Posting Komentar

Disqus