Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Makolanal Tanjung Balai Karimun Melakukan Kegiatan Donor Darah



KARIMUN, Realitasnews.com - Peringati hari Dharma Samudra dan HUT ke-74 Yayasan Hang Tuah, Makolanal Tanjung Balai Karimun bekerja sama dengan  PMI Karimun dan Tim Kesehatan Prajurit Lanal TBK menggelar kegiatan  donor darah, Rabu (13/1/2021) 

Tidak hanya prajurit dan PNS di lingkungan Lanal Karimun, Komandan Lanal TBK Letkol Laut(P)  Maswedi M.Tr Opsla dan Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcap IV DJA I NY Dewi Maswedi juga Staf dan Perwira juga ikuti mendonor darahnya untuk masyarakat Kabupaten Karimun guna menjaga  stok darah di sentral Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun. 

Sebelum kegiatan  Bhakti sosial tersebut bagi para pendonor dilakukan pengecekan oleh PMI dan tim kesehatan dari Lanal Karimun guna memastikan kesehatannya pendonor, Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi M.Tr Opsal mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan dalam rangka memperingati Hari darma Samudera dan HUT yayasan Hang Tuah serta menjaga stok darah di PMI Kabupaten Karimun 

Ia menyebutkan donor darah tersebut merupakan langkah TNI AL untuk menjaga stok darah di PMI Karimun agar tetap tersedia.

“ Kita sering mendapat informasi stok darah di PMI menipis, apa lagi dimasa pandemic,” kata Danlanal Karimun, Letkol Laut Maswedi.

Ia berharap semoga dengan adanya donor  ini kita bisa membantu masyarakat Karimun yang membutuhkan donor darah, ucapnya

“ Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, sehingga stok maupun kesetersedian darah di PMI terus ada, apa lagi kebutuhan darah cukup tinggi di Karimun,” kata Komandan Lanal Karimun Maswedi.

" Saya mengajak kepada Masyarakat untuk mendonorkan darah, kerena sangat bermanfaat bagi warga Kab. Karimun yang membutuhkan. Disamping itu akan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh karena membuat darah semakin encer dan bisa memberikan rangsangan bagi pertumbuhan sel darah baru.
 
 Sementara itu Kabid Humas PMI Karimun Sururudin mengucapkan terima kasih kepada Lanal TBK yang telah mengadakan acara donor darah dimasa pandemi Covid-19 ini tetap mengikuti anjuran Prokes.

Untuk saat ini, katanya,  ketersediaan darah di Kantor PMI Kabupaten  Karimun sebanyak 40 kantong darah ditambah hasil donor darah Lanal TBK sebanyak 24 kantong. Sedangkan kebutuhan darah perharinya  di Karimun mencapai 15 kantong  perhari.
Oleh sebab itu, katanya,  kita sangat berharap semua elemen masyarakat maupun intansi- intasi lainya di Karimun mau mendonorkan darahnya untuk masyarakat Karimun yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Lanal Karimun dari pukul 08.10 WIB  hingga pukul 09.50 WIB berhasil mengumpulkan 24 kantong darah. (Jup)

Posting Komentar

Disqus