Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Walikota Tanjungpinang Memimpin Gotong Royong Membersihkan Puing-Puing Bangunan Rumah Warga



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
– Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Komandan Kodim 0315 Bintan, Komandan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, dan Kapolres Tanjungpinang memimpin kegiatan gotong-royong membersihkan puing-puing bangunan rumah warga yang rusak akibat longsor yang terjadi di Perumahan Graha Cendrawasih, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (9/1/2021).

Gotong royong itu dihadiri jajaran Pemko Tanjungpinang bersama unsur TNI, Polres dan masyarakat.
Sekitar pukul 08.00 WIB, jajaran Dinas PUPR, Perkim, anggota TNI, Polri, stakeholder, dan warga setempat mulai membersihkan puing-puing reruntuhan rumah warga yang tertimpa longsor.

"Hari ini kita komitmen gotong royong membersihkan puing-puing runtuhan rumah warga yang rusak akibat longsor bersama FKPD dan warga sekitar," kata Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma.

Selain itu, katanya, pihak pengembang juga bersedia membantu material bangunan untuk membangun kembali rumah yang rusak.

“Pengembang perumahan, Moei Johan membantu bahan-bahan material bangunan, pemko melalui dinas PUPR siapkan tukang beserta alatnya untuk pengerjaannya. Waktu pekerjaan dilaksanakan secepatnya, setelah lokasi ini bersih,” kata dia.

Untuk diketahui, guyuran hujan deras yang terjadi pada 1 hingga 2 Januari 2021 lalu mengakibatkan tanah longsor dan merusak 14 unit rumah di perumahan Graha Cendrawasih. Warga yang menjadi korban saat ini ditempatkan di rumah-rumah tetangga hingga evakuasi dan pembangunan selesai. (Red/Tri)


Posting Komentar

Disqus