Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri Hadiri Acara Pisah Sambut Kalapas Kelas IIA Kota Batam



BATAM, Realitasnews.com - Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA kota Batam Jalan Trans Barelang Kecamatan Sagulung, Batam, digelar acara pisah sambut Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Kota Batam yang semula dijabat Mishbahuddin digantikan oleh Dannie Frimasyah, Kamis (14/1/21021).

Acara Pisah sambut itu juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Kepri Husni Thamrin.SH.M.Hum,  Walikota Batam yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Heriman, DPRD Kota Batam Budi Mardiyanto,  Kapolresta Barelang yang diwakili, TNI, Pihak Kejari Batam dan seluruh jajaran ASN Kantor Lembaga Permasyarakatan Kota Batam.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kepri  Husni Thamrin.SH.M.Hum dalam sambutannya mengatakan pisah sambut sebagai wujud pelaksanaan Tour Of Juti.

" Teman teman yang dapat tugas promosi atau penyegaran itu memang diakhiri dengan pisah sambut sebagai wujud kita untuk mempererat jalinan silaturahmi ," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Mishbahudin atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Kalapas Kelas II Kota Batam.

"Terimah Kasih Pak telah berbakti di jajaran hampir pas satu tahun dan mudah-mudahan ditempat yang baru bapak lebih baik lagi dan kepada pak Teguh lanjutkan apa yang telah dirintis dengan baik dan lanjutkan inovasi -inovasi dalam melaksanakan tugas dan apa-apa yang kurang itu nanti tolong disempurnakan," katanya 

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri Hadiri Acara Pisah Sambut Kalapas Kelas IIA Kota Batam



Sementara itu mantan Kalapas Kota Kelas IIA Kota Batam Mishbahuddin ,bc.IP.S.Sos saat ditemui beberapa awak media mengatakan dirinya hampir satu tahun bertugas.

Ia menyebutkan banyak perubahan yang telah dilakukan dan di Batam jika ada apa-apa menjadi sorotan dari Pemerintah Pusat.

"Untuk itu kami terus melakukan perubahan kearah yang lebih baik khususnta dalam segi pelayanan terhadap warga binaan masyarakat,"ujarnya.

Mishbahuddin menyebutkan Kalapas kelas II Kota Batam menjadi Nominasi dalam Rangka Zona Intregrinitas wilayah bebas korupsi hanya saja dari penilain Menpan RB tahun ini kita mungkin belum berhasil.

" Namun secara nasional dari Kementrian Hukum dan HAM Alhamdulliah, kita sudah masuk. Semoga kedepannya dengan pengganti saya yang kebetulan juga seleting saya waktu disekolah beliau bisa melanjutkannya lebih baik lagi," harapnya.

Mishbahuddin menerangkan dirinya pindah ke Kantor Wilayah Bandar Lampung dan dulu juga pernah bertugas sebagai kepala di Lampung Utara tahun  2013 lalu.

" Hanya setahun saja disana kemudian dirinya pindah ke Pekanbaru setelah itu balik lagi ke Tanjungpinang lalu ke Batam dan sekarang saya balik lagi Ke Bandar Lampung," katanya

" Jadi Alhamdulilah ini berkat dukungan teman-teman Jurnalis semua, tanpa dukungan bapak-bapak saya yakin publikasi tentang  kegiatan kami tak ada kemajuan.  Untuk itu saya ucap terima kasih atas kerja sama selama ini," katanya.

Mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi dan tidak hanya memuat berita dari sisi negatip tapi yang positip juga hendaknya juga dimuat.

Mishbahuddin menyebutkan dirinya dipercaya menjabat sebagai kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi divisi kemasyarakatan Kantor wilayah Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Lampung.

" Dulu saya juga pernah di Lampung tapi agak pojok di kampung sekarang Alhamdulillah saya di Kotanya,"katanya.

Ia juga nenjelaskan bagaimana suka duka menjabat sebagai Kalapas dan karena Covid-19 pembinaan tidak bisa maksimal.

" Sebenarnya jami akan berkerja sama dengan sebuah perusahaan bagaimana merakit alat chip elektronik. Memang di bulan Februari tahun lalu sudah jalan karena di Bulan Maret pandemi Covid-19 terpaksa untuk sementara dihentikan," katanya.

Ia juga menyebutkan pihaknya ingin mengambil Laundry diseluruh Hotel yang ada di Batam tapi karena pandemi Covid -19  semuanya jadi terbatas.
(Lian)

Posting Komentar

Disqus