Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Aice Group Bersama GP Ansor Distribusikan 5 Juta Masker Medis Untuk Indonesia Maju


BATAM , Realiatasnews.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko telah membuka serial dan kampanye gerakan distribusi dan edukasi penggunaan 5 juta masker medis yang diinisiasi oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor ) dan produsen es krim Aice group pada Rabu (14/1/2021) yang lalu.

Dua puluh kabupaten dan kota yang tersebar di Indonesia akan menjadi wilayah sasaran utama kampanye ini.

Kegiatan ini akan mengkombinasikan kebijakan Pemerintah dengan keterlibatan lima kelompok pemangku kepentingan utama dimasyarakat.

Koloborasi pentahelix dari pemerintah Pusat dan Daerah yang berbasis komunitas dengan menitik beratkan kepada peran dari tokoh dimasyarakat akademisi dan dukungan swasta yang dikombinasikan dengan komunikasi publik lewat media massa akan mengefektifkan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Sehubungan dengan itu akan dilaksanakan pendistribusian Masker Medis SHIELD di wilayah kota Batam Rabu 20 Januari 2021 dengan maksud mengundang rekan media hadir dalam acara Media Briefing dan seremoni Distribusi Masker Media SHIELD bersama Aice group dan GP Ansor untuk wilayah kota Batam yang dilaksanakan Rabu (20/1/2021) sekira pukul 14.00 - 15.00 WIB berlokasi di Lantai 4 Aula Kantor Pemko Batam di Jalan Engku Putri Batam Center, Batam, Kepulauan Riau.

Rahmad Budi Harto SE.MM selaku Ketua PW GP Ansor Provinsi kepulauan Riau menyampaikan sambutanya saat acara Media Briefing dan seremoni.

Ia menyebutkan lantaran Covid ini kita tidak tahu kapan berakhir dan vaksin sudah ketemu,tetapi kita harus menjaga protokol kesehatan.

" Mudah-mudahan dengan gerakan Ansor ini dan bekerja sama dengan Aice  dan Kantor Staf Presiden masyarakat minimal dapat mengurangi atau membantu gerakan permerintah.Jadi Di Ansor ini kita ingin gerakan itu bukan Prakmatis pak wakil tapi kita memberikan ide dan gagasan. Bagaimana peran pemerintah kalau tidak disokong dan tidak didukung oleh gerakan yang memiliki ide, gagasan tidak akan bisa tercapai, mudah-mudahan gerakan yang Jihad kita kemanusian kepada masyarakat 
ini  bisa diambil langkah positifnya bagi gerakan -gerakan organisasi lainya," katanya.

Sementara itu ditempat yang sama  Silvana Brand Maneger Aice group dalam kata sambutanya menyampaikan terima kasih.

Ia menyebutkan  bersama teman-temannya  hari ini bisa mewakili Aice group untuk hadir diacara Distribusi 5 juta masker untuk Indonesia Maju.

"Pada siang hari ini Rabu (20/1/2021) di kantor Wali kota Batam  pertama-tama saya  mewakili Aice group mengucapkan  terima kasih kepada bapak M Rudi selaku Walikota Batam dan H.Amsakar Achmad selaku Wakil Wali kota Batam dan juga bapak Jefridin selaku sekretaris daerah dan juga pada bapak - bapak dan juga pak Kyai yang tidak bisa saya sebut satu persatu dan juga tamu undangan perwakilan dari organisasi yang telah datang pada acara siang hari ini dan juga rekan rekan media yang telah hadir,selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua,' Kata Silvana.

Dalam sambutannya Silvana juga memperkenalkan sedikit tentang Aice group. 

" Aice adalah sebuah perusahaan es krim yang berkualitas yang telah hadir di Indoneisa tahun 2015, Aice group kami memiliki satu visi yaitu Have An Aice Day Have An Aice itu adalah memiliki hidup yang lebih indah, jadi kami memulai dari membantu UMKM yang ada di Indonesia, dimana kami memimjamkan freezer kepada UMKM untuk penjualan Es krim untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat lewat penjualan Es krim," katanya.

Tetapi pada awal Tahun 2020, katanya, Covid-19 masuk ke Indonesia, pihaknya merasa sebagai perusahaan yang telah melakukan sesuatu untuk membantu masyarakat Indonesia.

" Seperti yang telah disampaikan bapak Rudi diawal pandemi dibulan April 2020 Aice group bekerja sama dengan GP Ansor telah membagikan 1 juta masker kepada 14 Rumah Sakit yang tersebar di Indonesia dan juga APD, karena pada saat itu kita semua tahu bahwa semua Rumah Sakit untuk Covid-19 sangat kekurangan APD," katanya.

Setelah berjalan sampai bulan Juni 2020, katanya,  Aice group merasa apalagi yang bisa memberi bantuan  untuk masyarakat Indonesia.

" Untuk itu kami Aice group memulai memproduksi Masker Medis yang telah memiliki ijin dari kemenkes sebagai Masker Medis SHIELD," katanya.

Ia menyebutkan pihaknya memproduksi Masker Medis hanya untuk disumbangkan bagi masyarakat Indonesia dan  tidak untuk diperjual belikan sehingga kami memulai bersama GP Ansor mendistribusikan yang ke-2 kali 5 juta Masker Medis ini untuk Indonesia maju.

" Untuk Batam ini adalah pemberhentian kami yang ke -12 diwilayah sumatra kami mendistribusikan 150 ribu,dan kenapa GP Ansor menjadi teman yang kami pilih untuk bisa mendistribusikan, karena GP Ansor dan pemerintah memiliki jaringan yang paling kuat.dan kami yakin ini akan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkanya," kata Silvana

Sementara itu, Wakil Walikota Batam,
Amsakar Achmad mengatakan dalam rangka Distribusi Masker Medis Untuk Indonesia Maju kerjasama dengan Aice group dengan GP Ansor mudah -mudah dapat berjalan sesuai dengan yang kita dambahkan. (Lian)

Posting Komentar

Disqus