Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Welly Suryani Bantah Memakai Dana Desa Selama Dirinya Menjabat Sebagai Kaur Keuangan Desa Jagoh.



LINGGA, Realitasnews.com - Kaur Keuangan Desa Jagoh, Welley Suryani membantah dirinya memakai uang kas Desa Jagoh seperti yang diberitakan beberapa media online, malah sebaliknya uang pribadinya yang kerap dipinjam untuk dipakai membiayai jika ada kegiatan di desa tersebut..

“ Sejak tahun 2018 lalu saya menjabat sebagai Kaur Keuangan Desa Jagoh ini belum pernah satu kali pun, saya memakai ataupun meminjam uang Desa Jagoh  untuk keperluan pribadi saya,melainkan Desa lah yang meminjam uang pribadi saya untuk kegiatan Desa,” kata Welly Suryani saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Rabu (29/1/2020).
 
Welly Suryani memberi contoh, dalam waktu dekat ini Desa Jagoh akan mengikuti acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan tetapi tidak ada dana lantaran Dana Desa belun cair. Dalam hal ini Kepala Desa sudah menemuinya untuk meminjam uangnya untuk biaya kegiatan MTQ tingkat Kecamatan yang akan digelar di desa Bakong bulan Februari ini.

Ia menyebutkan Desa meminjam uang pribadinya akan diganti setelah pencairan Dana Desa dan dalam meminjamkan uangnya dirinya tidak pernah meminta bunga. 

“ Berapa yang dipakai Desa sebesar itulah uang saya dikembalikan setelah Dana Desa cair,” katanya.

“ Sebenarnya kalau untuk masalah desa selalu meminjam uang pribadi saya untuk kegiatan Desa, saya tidak mau sampai diceritakan ke publik, karena bukan saya mau membanggakan diri atau apalah, hanya saja karena telah beredar pemberitaan, yang tidak benar ini terpaksa kami bercerita sampai ke hal ini, demi meluruskan pemberitaan yang simpang siur ini dan menjaga nama baik saya,” kata Welly Suryani dengan nada tegas.

Sementara itu Azwar sebagai Sekrataris Desa Jagoh membenarkan hal tersebut saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Azwar menyebutkan bahwa mereka semua yang ada di Kantor Desa Jagoh ini tahu persis selama ini kalau Desa ada kegiatan sementara Dana Desa belum cair,Desa mengambil kebijakan salah satu caranya meminjam uang dari Welly Suryani.

“ Kalau ada yang mengatakan Welly Suryani sebagai Kaur Keuangan Desa Jagoh memakai Dana Desa itu sangat keliru,” tuturnya

Harapan Azwar sebagai Sekretaris Desa Jagoh mudah-mudahan apa yang terjadi di Desa Jagoh ini akan menjadi sebuah pengalaman yang berharga buat mereka khususnya yang berkerja di Kantor Desa Jagoh.

Ali Hasan selaku kepala Desa Jagoh meminta maaf atas apa yang terjadi di desanya.
“ Kami ini hanya manusia biasa tak luput dari khilaf dan salah,” tutupnya.   (JH)

Posting Komentar

Disqus