Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com
  - Wakil Ketua II DPRD Lingga Salmizi membagikan 230 paket sembako dan masker kepada masyarakat yang terimbas akibat diberlakukannya kebijakan Blocking Area beberapa pekan belakangan ini.

Salimizi menyebutkan di lapangan banyak sekali problem yang terjadi.  "Dari sekian banyak problem, persoalan ekonomi memang perlu mendapatkan prioritas perhatian, disamping masalah pendidikan dan sebagainya," kata Salmizi.

Kader PKS ini mengatakan bantuan sembako adalah hal yang sangat penting sekali diberikan saat ini kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang  bekerja serabutan.

"Hari ini saya membagikan sembako sebanyak 230 paket terdiri dari beras gula minyak mie instan, sebagaimana saya sampaikan sebelumnye saya alokasikan seluruh penghasilan saya bulan Maret untuk membantu masyarakat dalam menhadapi wabah Corona Virus Disease (Covid-19) ini," kata Salmizi.

Dia juga menambahkan dalam kondisi saat ini semua pihak harus saling bersinergi.

"Dalam kondisi seperti ini memang kita harus bersatu padu, bahu membahu saling bantu membantu untuk melawan penyebaran Covid 19 ini. Baik perorangan kelompok masyarakat apakah lagi Pemda dengan seluruh stakeholder yang ada di lingga ini harus saling sinergi. Anjuran kepada masyarakat hidup bersih dan menjaga kesehatan, serta utk melaksanakan social/physical distancing, tidak berkumpul dan stay dirumah, tentu saja ada dampak ekonomi. Maka dari itu saya berharap, bagi yang punya kemampuan, mari kita  saling bantu, ini lah saatnya kita tunjukkan bahwa kita saling peduli saling berbagi disaat kondisi sulit seperti ini," ujarnya.

Dia juga berharap Pemkab Lingga  segera melaksanakan Instruksi Mendagri No 1 tahun 2020, yang intinya melakukan percepatan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu, untuk penanganan kesehatan, dampak ekonomi dan penyediaan jaringan pengamanan sosial.

"Kita belum tahu berapa lama dampak wabah Covid 19 ini akan berlangsung, tentu kita harus punya persiapan menghadapi kondisi terburuk sekalipun. Untuk itu, sebagaimana instruksi Mendagri tersebut hal yang kaitannya dengan ekonomi, Pemda harus menentukan dan mengawasi kecukupan sembako baik suply maupun distribusi. Walau kondisi hari ini masih terkendali, namun pengadaan bahan pangan dan kebutuhan pokok lainnya harus dilakukan dalam rangka menjaga ketahanan pangan kita.  Kami di DPRD siap bersama utk membahas pengalokasian anggaran tersebut agar penggunaaan anggarannya segera bisa dilakukan untuk penanganan pencegahan wabah Covid 19 ini. Semoga cobaan wabah Covid 19 ini segera berakhir," tutup Salmizi.(JH)

Posting Komentar

Disqus