Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 (Foto: BNPB)
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, penyebaran virus corona bisa dicegah apabula seluruh masyarakat disiplin serta semangat dalam gotong royong. Sebab, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona harus dengan kerjasama dari semua pihak. 

"Kita bisa melihat aksi solidaritas di tengah masyarakat dalam rangka menolong sesama, telah banyak dilakukan dan ini sebuah sikap terpuji. tidak hanya peduli dengan cara mengatasi Covid-19, namun juga kepedulian agar roda ekonomi berputar. Serta berbagi uluran tangan bansos. sikap gotong royong dibutuhkan dalam kondisi seperti ini," kata Yurianto saat menggelar konpers yang ditayangkan oleh akun Youtube BNPB, Minggu (26/4/2020).

Tak hanya itu, Yurianto juga meminta agar masyarakat berperan aktif dengan tidak mengucilkan orang yang terpapar Covid-19. Bisa dengan membeli produk yang dijual sesama tetanggga. Hal ini, bentuk bagian dari gotong royong.

"Kita sedang diuji. Stamina sosial kita diuji. Kita tunjukin ke dunia. Kita tidak boleh pesimistis. Kita harus tunjukin kita mampu. Fakta menunjukan kita selalu mampu untuk bersatu selalu mampu memikul tanggung jawab bersama. Selalu menolong sesama. Ini lah yang jadi ciri khas bangsa kita," katanya. 

Saat ini, banyak yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya, yakni dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk terus di rumah. 

"Karena kita tidak pernah tahu siapa di luar rumah yang membawa virus. Banyak sekali orang lain tanpa gejala, tanpa keluhan tapi membawa virus," ucapnya. (Okezone.com)

Posting Komentar

Disqus