Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com
  - Wakil Bupati Lingga, M Nizar di dampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, menggelar safari Ramadhan di Masjid Al Islamiyah Payaluas, Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat dan Masjid Tsamaratul Jannah Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kamis (30/4/2020)

Dalam safari Ramadhan kali ini, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang didampingi Kabag Kesra, Jaya Admajaria, mengingat ditengah maraknya kasus wabah Covid -19, untuk itu, safari kali ini berbeda dari Ramadhan sebelumnya.

Biasanya kegiatan safari digelar dengan tausyiah dan berbuka bersama, namun Ramadhan tahun ini pemerintah Kabupaten Lingga bersama Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga dan Baznas Lingga, hanya memberikan bantuan sembako dan santunan kepada warga yang kurang mampu dan yang membutuhkannya.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar berharap, semoga bantuan ini dapat membantu serta meringankan beban keluarga untuk mereka yang kurang mampu, Pemerintah daerah telah menganggarkan anggaran sebesar Rp 36 miliar, untuk menangani/mencegah kasus Covid -19 ini.

"Semoga wabah Corona cepat kembali ke asalnya, semoga di bulan suci Ramadhan ini, Allah jauhkan daerah kita dari wabah Corona ini," kata Nizar memberikan bantuan sembako kepada masyatakat, Kamis (30/4/2020).

Kabag Kesra Sekda Lingga, Jaya Admajaria menyampaikan, terkait dengan surat edaran Menteri Agama dan instruksi Gubernur serta maklumat MUI, yang menyatakan pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan tahun ini.

Dilanjutkan, pelaksanaan ibadah Ramadhan tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya, dengan catatan tetap menjaga dan waspada, dan juga mematuhi aturan yang ada, seperti tidak berjabat tangan, senantiasa mencuci tangan dan dalam keadaan bersih.

"Kita menghimbau kepada masjid, agar tidak membentangkan sajadah di Masjid, melainkan para jemaah membawa sajadah pribadi masing- masing dari rumah," terangnya.

Selain membagikan sembako dan beras hasil panen Wakil Bupati dan masyarakat di Desa Panggak Darat, rombongan safari juga membagikan sabun cuci piring, hasil ciptaan asli Kabupaten Lingga dari Desa Duara yang dibuat dari limbah sagu.

Pada kesempatan yang sama, Baznas Lingga juga turut membagikan santunan berupa uang saku kepada anak yatim dan lansia dan warga yang membutuhkan yang juga turut merasakan dampak Covid-19.

Selain Wakil Bupati Lingga dan Kabag Kesra Sekretariat daerah Kabupaten Lingga, safari ramadhan ini juga dihadiri, Kabag Kominfo dan Humas Kabupaten Lingga, Camat Singkep Barat, Camat Singkep Selatan, Lurah Sungai Raya, Perwakilan Baznas Lingga dan masyarakat penerima bantuan. 
 (Humas/JH).

Posting Komentar

Disqus