Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota melakukan video conference dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendengar intruksi dari Kemendagri tentang percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Dalam video conferencenya Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo mengintruksikan beberapa point kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka percepatan penangan covid-19 diantaranya beliau mengintruksikan kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia agar mendesain kembali anggaran atau mempercepat penyusunan perubahan anggaran dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di daerah masing-masing.

Selanjutnya beliau mengintruksikan kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota agar terus memantau situasi ketersedian sembako dan alat-alat kesehatan di daerahnya masing-masing serta mengawasi dan menjamin aktivitas industri tetap terus beroperasi dengan mematuhi pedoman protokol kesehatan.

Kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota beliau mengatakan percepatan penanganan covid-19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

Sementara seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang dihadir oleh Guberbur, Bupati/Wali Kota dan Sekretaris Provinsi dan Kabupaten/Kota  pada vidio conference memberikan informasi kepada Kemendagri tentang perkembangan covid-19 di daerah masing-masing serta langkah yang telah dilakukan oleh setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut kemudian meminta kepada Pemerintah Pusat dapat memberikan bantuan serta dukungan kepada kami selaku Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam penanganan covid-19 didaerah kami masing-masing.

Dalam video conferance ini Kabupaten Asahan dihadir oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan seluruh OPD yang terkait dalam percepatan penangan covid-19. (Nes)

Posting Komentar

Disqus