Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com
– Sulastri, warga Jalan Bukit Kubu Lingkungan satu, Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi mengundurkan diri sebagai penerima Bansos PKH dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Pengunduran diri Sulastri itu disampaikannya kepada Lurah Rantau Laban Fadlunsyah Badrun SH. MH saat berkunjung ke rumahnya, Rabu (22/4/2020).

Sulastri mengatakan dirinya menerima bantuan PKH dari tahun 2016 serta berprofesi sebagai penjual lontong.

Ia mengatakan bahwa bantuan PKH yang selama ini didapatnya digunakan untuk sekolah anak dan menambah modal usahannya.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang selama ini telah membantu perekonomian kami dengan adanya bantuan PKH,” katanya.

Atas keinginan Sulastri itu, Lurah Rantau Laban Fadlunsyah Badrun SH. MH memberikan  apresiasi.

Lurah Rantau Laban mengatakan pengunduran diri dari Sulastri lantaran sekarang sudah mampu secara ekonomi dan dapat mandiri, sehingga berniat mengundurkan diri dari penerima Bansos PKH dan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan tersebut dapat diberikan kepada orang yang lebih berhak lagi.

“ Saya berpesan kepada masyarakat Kelurahan Rantau Laban yang mendapat Bantuan PKH yang sudah mampu dan mandiri secara ekonomi agar mencontoh apa yang dilakukan dari Sulastri,” kata Fadlunsyah.

Yuyun Ramayani Arta Selaku Pendamping Sosial PKH di Kelurahan Rantau Laban menjelaskan bahwa hal tersebut  merupakan suatu prestasi seorang Pendamping PKH dalam melaksanakan tujuan dan harapan Pemerintah terhadap adanya Program Keluarga Harapan (PKH) yang bertujuan memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan.

Turut hadir mendampingi Lurah Rantau Laban Fadlunsyah Badrun SH. MH yakni : Kasi Kesra Dahliani, Kasi Trantib Ahmad Fauzi, Bhabinkamtibmas Aiptu Azman Sihotang, Babinsa Serda Sutrisno, LPM Suparno, Linmas Robim Widodo, Kepling Lationo, Korkot PKH Juliana S.E, Korcam PKH Mhd Bayu Dermawan, Pendamping Sosial PKH Yuyun Ramayani Arta dan Mey Rina Nst. (Jan)

Posting Komentar

Disqus