Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com –
Polres Lingga memberikan alat pelindung diri (APD) kepada sejumlah Jurnalis Kabupaten Lingga. Pemberian APD itu sebagai bentuk kepedulian Polres Lingga kepada para awak media yang bertugas menyampaikan informasi kepada masyarakat walau Corona Virus Disease (Covid-19) sedang mewabah.

Penyerahan bantuan APD kepada jurnalis itu diserahkan secara langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang yang di dampinggi oleh Waka Polres Lingga Kompol, M Tahang dan Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada di Mapolres Lingga Kamis (23/4/2020).

Penyerahan bantuan APD dari Polres Lingga di terima secara simbolis oleh Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya yang didampinggi Wakil Ketua PWI Lingga, Jamariken Tambunan, Sekretaris PWI Lingga Iman Arifandy dan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik.

Kapolres Lingga menerangkan jurnalis sebagai penyambung informasi kepada masyarakat di tengah merebaknya Covid-19 harus juga menjaga kesehatan.

“Kesehatan jurnalis juga harus dijaga. Ini penting karena jurnalis merupakan penyambung informasi kepada masyarakat, jangan sampai karena tugas malah terpapar virus corona,” terang mantan Kapolres Bintan ini.

 AKBP Boy Herlambang berharap APD yang diberikan ini bisa digunakan saat peliputan.
 
“Pakai maskernya ketika meliput suatu kegiatan, ini penting untuk menjaga diri agar tidak terpapar virus corona, mari kita sama-sama perangi Covid-19, mari kita sama-sama menghimbau masyarakat agar menaati aturan pemerintah, selalu menjaga kesehatan, hindari kerumunan, dan jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang penting,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya, mengapresiasi kepedulian Polres Lingga kepada jurnalis.

“Kita tentu apresiasi kepedulian Polres Lingga terhadap jurnalis yang saat ini dalam kondisi apapun selalu berusahan memberikan informasi ke masyarakat, Polres Lingga adalah institusi pertama yang memberikan APD kepada wartawan yang meliput kegiatan peduli Covid-19. Wartawan dan polisi nyaris sama selalu berada di tengah masyarakat untuk menghimpun informasi.  Dijadikan berita dan disuguhkan kepada para masyarakat pembaca. Ini agar masyarakat lebih cepat mengetahui apa yang sedang terjadi di tempat lain dan tetap waspada,” terang Jhony.

Pimpred Probatam.co ini juga mengajak masyarakat menaati peraturan pemerintah untuk menjaga kesehatan.

“Mari kita lawan virus corona dengan selalu menerapkan pola hidup sehat, Taati aturan pemerintah, selalu mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker bila ke luar rumah, dan hindari keramaian agar tidak tertular Covid-19,” terangnya.(JH)

Posting Komentar

Disqus