Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Fhoto : Istimewa

LABUHANBATU, Realitasnews.com  – Selain mengecek ruang sterilisasi dan sarana cuci tangan untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di pasar Glugur Rantauprapat, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe juga mengecek harga dan ketersedian barang Sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tersebut.

Dalam melakukan sidak itu, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) kabupaten Labuhanbatu Chairul Nasution dan Camat Rantau Utara,Turing Ritonga.

Setelah berkeliling di pasar Glugur itu dan berbincang -bincang dengan para pedagang, Bupati Labuhanbatu menyebutkan  harga sembako masih normal dan persedian barang sembako masih cukup, kecuali gula putih yang harganya naik.

“ Hanya harga gula putih yang naik,” katanya.

Bupati Labuhanbatu menyebutkan telah berkoordinasi dengan pihak Bulog Labuhanbatu dan menyebutkan memang ada kelangkaan stok gula putih hampir diseluruh wilayah.

“  Saya akan mengintruksikan instansi terkait untuk  terus memantau situasi pasar secara berkesinambungan dan melakukan koordinasi lintas sektoral untuk mencegah hal-hal yang berkaitan dengan ketersediaan bahan pokok dan antisipasi lonjakan harga,” katanya.

Ia menyebutkan Disperindag kabupaten  Labuhanbatu akan melakukan operasi pasar dan menggelar pasar murah yang akan tersebar di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dengan menyiapkan sedikitnya 13 ribu paket sembako.

Bupati Labuhanbatu juga menghimbau seluruh masyarakat agar membiasakan diri untuk menjaga pola hidup sehat dan mengurangi beraktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.
(Red/Jan)

Posting Komentar

Disqus