Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com
- Kabar baik bagi masyarakat di Lingga bahwa dalam waktu dekat mendapatkan layanan Rumah Sakit Apung Dr. Lie Darmawan.

Tim rumah sakit Apung Dr. Lie Darmawan diterima langsung oleh wakil bupati Lingga Muhammad Nizar, S.sos di kantor bupati Lingga, Selasa (04/02/2020)

Dr. Rey selaku koordinator rumah sakit Apung menyampaikan bahwa mereka saat ini sedang melakukan peninjauan lokasi dan pengurusan yang berkaitan dengan administrasi dan di jadwalkan bulan Maret sudah dapat melayani, adapun jenis layanannya sudah sampai tindakan kesehatan Setingkat operasi hernia, usus buntu, persalinan cesar, standar kapal sudah standar kamar operasi baik dari sisi fasilitas dan sterilisasi.ujarnya

Dr.Rey menambahkan Pasca operasi mayor observasi dilakukan oleh Puskesmas untuk perawatan tindak-lanjut. Kemudian dalam jangka waktu tertentu di lakukan dokter visit. Sewaktu-waktu ada kasus accidentil bisa juga di layanan oleh rumah sakit apung jika diluar kemampuan kita baru kita rujuk ke Rumah Sakit terdekat yang memungkinkan.katanya

“ Selain tindakan-tindakan medis juga ada program edukasi kesehatan untuk masyarakat,” imbuhnya

Tim rumah sakit Apung mengharapkan adanya dukungan pemerintah daerah (Pemda) untuk listrik dan air untuk operasional pelayanan rumah sakit apung.

Pada kesempatan yang sama wakil bupati (Wabup) Lingga Muhammad. Nizar, S. Sos mengharapkan layanan Rumah Sakit Apung di fokuskan di wilayah Senayang yang geografisnya terdapat pulau-pulau.

Beliau menambahkan Rumah sakit Apung menyediakan Dokter bedah, kandungan, anestesi dan dokter gigi.

Masih kata beliau semoga dengan adanya rumah sakit apung ini, dapat mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat khususnya yang berada dipulau-pulau umumnya masyarakat kabupaten Lingga. (JH)

Post a Comment

Disqus