Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Realitasnews.com - Bupati Sergei Ir H Soekirman didampingi Wakil Bupati H Darma Wijaya bersama masyarakat melaksanakan Shalat Jumat Perdana berjamaah  di Mesjid Agung Sergei yang berdiri di depan Gerbang pintu Tol Teluk Mengkudu, Jum’at (14/2/2020).

Dalam sambutannya Bupati Sergei Ir H Soekirman mengatakan sangat bersyukur atas karunia yang diberikan Tuhan bisa melaksanakan shalat berjamaah di Mesjid Agung yang berdiri megah di Kabupaten Sergai.

“Sebagai masyarakat Muslim kita harus mempergunakan Mesjid Agung ini selain untuk shalat tetapi juga untuk mendalami ajaran hukum Islam,” katanya.

 

Beliau menyebutkan Mesjid adalah sarana tempat umat Muslimah beribadah Shalat berjamaah lima waktu. Selain pusat keagamaan kita akan membangun sarana prasarana.

Ia mengatakan di sekitar lokasi Mesjid Agung ini tempat usaha kuliner dan kerajinan lokal hasil produksi UMKM.

“ Mesjid Agung ini juga akan kita jadikan tempat wisata rohani diaplikasikan melalui tower Mesjid dipergunakan memandang hingga kepesisir pantai,” katanya.

Shalat berjamaah ini juga dihadiri Seketaris Daerah Kabupaten Sergai H M Faisal Hasrimy AP M AP, para Camat, OPD, Ratusan ASN dan masyarakat Kabupaten Sergai. (Jan)

Post a Comment

Disqus