Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
- Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Asahan menggelar kompetisi olahraga khusus bagi penyandang disabilitas yang digelar di Halaman kantor Disporapar, Kisaran.

Adapun olahraga yang diperlombakan adalah atletic, tenis meja, bulu tangkis dan digelar selama tiga hari dari tanggal 25 Februari hingga 28 Februari 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Plt Kepala Disporapar kabupaten Asahan Buwono Prawana.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt Kepala Disporapar kabupaten Asahan Buwono Prawana, Bupati Asahan mengatakan kegiatan ini digelar untuk mencerdaskan dan menyehatkan khususnya bagi penyandang disabilitas.

Ia menyebutkan olahraga itu bukan untuk orang yang fisiknya sehat saja tetapi penyandang disabilitas harus kita perhatikan juga.

“ Dengan rajin berolahraga pikiran kita akan sehat, hal ini sesuai visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakatnya yang reliqius, sehat, cerdas dan mandiri,” katanya.

 

Beliau menyebutkan kompetisi olahraga ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Asahan dalam menumbuh kembangkan minat masyarakat pada berolahraga dan mencari atlet khususnya penyandang disabilitas.

Ia menyebutkan bahwa Pemkab Asahan melalui Disporapar senantiasa memberikan perhatian penuh kepada olah ragawan terkhusus  atlet difabel.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada guru pendamping maupun semua pengurus National Paralympic Committee (NPC) Asahan yang telah banyak berperan dalam membina anak didik penyandang disabilitas ,” katanya.

Buwono menyebutkan lomba olahraga ini diikuti sebanyak 181 peserta dan untuk tahun 2020  pesertanya meningkat dibandingkan tahun lalu.  Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar

Bagi peserta yang berprestasi akan diberikan hadiah Trophy dan penali kasih

Ketua KONI Kabupaten Asahan Harris ST sangat mengapresiasi Disporapar kabupaten Asahan yang menggelar kompetisi olahraga khusus disabilitas ini.

Ia mengharapkan dengan digelarnya kompetisi olahraga ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang berbakat dan kelak dapat mengharumkan nama kabupaten Asahan.

“ KONI Kabupaten Asahan siap untuk membina bibit atlet-atlet disabilitas tersebut,” katanya.
(Nes)

Posting Komentar

Disqus