Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


 ASAHAN, Realitasnews.com
- Dinas Sosial Kabupaten Asahan melauncing Program Sembako, yang merupakan program Kementarian Sosial. Tahun 2020 ini  awal pelaksanaan Program Sembako yang merupakan perluasan manfaat pelaksanaan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Penyaluran program Sembako tersebut dilaksanakan di kantor Dinas Sosial Kabupaten Asahan di Jalan Tusam, Rabu (12/2/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya BSc, Asisten II kabupaten Asahan, Bambang Hadi Suprapto, Kadis Sosial Kabupaten Asahan, OPD, Camat dan ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bupati Asahan H Surya Bsc dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II kabupaten Asahan, Bambang Hadi Suprapto mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mendukung program Kementerian Sosial RI.

Program itu juga mendukung visi dan misi kabupaten Asahan yakni mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius,  Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Beliau mengharapkan petugas PKH Kabupaten Asahan benar - benar mendata keluarga yang kurang mampu agar program Kementerian Sosial ini berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“ Saya mengharapkan agar Program Sembako ini dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Asahan,” katanya.

Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Asahan Syamsuddin dalam sambutannya mengatakan mulai tahun 2020 ini, ada kenaikan bantuan dari Rp110.000 menjadi Rp150.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) per bulan. Penambahan Rp 40.000 ini, untuk membeli bahan pangan yang sudah ditentukan pemerintah

Launcing Program Sembako ini secara simbiolis diberikan untuk 10 orang KPM dan yang hadir sebanyak 150 orang. 

(Nes)

Post a Comment

Disqus