Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Pemkab Asahan melalui Dinas Sosial Kabupaten Asahan mensosialisasikan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang digelar di Aula Hotel Bintang Kisaran di Jalan Jendral Iman Bonjol, Selasa (4/2/2020).

Kegiatan sosialisasi program RTLH ini dihadiri oleh Bupati Asahan H Surya BSc yang diwakili Kadis Sosial Kabupaten Asahan, Syamsuddin, mewakili Inspektorat, para Camat dari 12 Kecamatan Kabupaten Asahan, para Kades, Lurah dan perangkatnya, masyarakat, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Penangan Pakir miskin, mewakili Kepala Inspektorat Kabupaten Asahan, Pengawas muda Zailani ST.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H Surya BSc yang disampaikan oleh Kadis Sosial Kabupaten Asahan, Syamsuddin mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mencapai  pelaksanaan progam Pemerintah Pusat untuk mensejahterakan masyarakat yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni menjadi tinggal di Rumah Layak Huni.

Beliau menyebutkan Pemkab Asahan dalam tahun 2020 ini telah melakukan program bedah rumah sebanyak 2000 unit. Diharapkan dengan adanya program Rumah Layak Tidak Huni ini rumah masyarakat Kabupaten Asahan menjadi layak huni. Sesuai misi visi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

Beliau juga mengharapkan agar petugas dapat benar-benar bekerja agar program RTLH ini tepat sasaran, sebab rumah sehat bersih adalah cermin budaya bangsa Republik Indonesia.
(Nes)

Post a Comment

Disqus