Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com - Wakil bupati Lingga yang juga ketua LPTQ kabupaten Lingga Muhammad Nizar menghadiri pembukaan MTQ ke-VIII tingkat kecamatan Singkep Tahun 2020 yang dilaksanakan di gedung Nasional Dabo Singkep,kecamatan Singkep,kabupaten Lingga, Selasa (11/02/2020).

" Atas nama pemkab Lingga dan pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada camat Singkep dan panitia serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan MTQ ke-VIII kecamatan Singkep tahun 2020  dapat digelar," kata Wakil Bupati Lingga mengawali sambutannya.

M.Nizar juga mengucapkan selamat kepada dewan hakim yang sudah di kukuhkan oleh Camat Singkep dan mengharapkan agar selalu kompak.

M.Nizar menambahkan selain dari kecamatan Singkep Barat, kecamatan Singkep telah banyak melahirkan Qori -  Qoriah dan  Hafiz Hafizah.

":Kepada peserta, kafilah - kafilah yang mengikuti MTQ ke-VIII kecamatan Singkep ini saya mengucapkan selamat," katanya.

Ia mengharapkan mudah - mudahan dengan adanya ajang MTQ seperti ini membawa keberkahan bagi anak cucu kita dan mendapat ampunan dari Allah SWT.

MTQ ke-VIII kecamatan Singkep ini mengusung thema  " Kita wujudkan mentalitas generasi muda dengan jiwa dan akhlak Qur'ani".

Sebelumnya Plt Camat Singkep Agustiar yang membuka MTQ ini dalam laporannya mengatakan agenda tahunan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) menurut pandangannya cukup bermanfaat dan dampaknya begitu besar bagi masyarakat karena dapat jadi motivasi bagi masyarakat kabupaten Lingga khususnya kecamatan Singkep.

Agustiar menambahkan bagi peserta MTQ ke-VIII kecamatan Singkep agar menjadi yang terbaik disetiap cabang yang di perlombakan.

" Kami mengucapkan selamat bertanding dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua panitia pelaksana yang susah payah mempersiapkan kegiatan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-VIII kecamatan Singkep tahun 2020. Diharapkan tetap kompak dan solid sampai penutupan nanti," imbuhnya

Ia mengharapkan dengan digelarnya kegiatan MTQ ini kaula muda dapat membaca Alquran dan menerapkannya dalam kehidupannya sehari-hari. 

Turut hadir dalam pembukaan MTQ ke-VIII kecamatan Singkep tahun 2020 ini, Ketua DPRD kabupaten Lingga, tim pengerak PKK, Kejari Lingga, Danlanal, Danramil, imigrasi, Kapolres Lingga yang mewakili, Kemenag,OPD,ketua MUI, ketua LAM, Kades, Lurah sekecamatan Singkep, tokoh masyarakat, tokoh agama, seluruh organisasi dan rekan - rekan media. (JH)

Post a Comment

Disqus