Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



KARIMUN, Realitasnews.com - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun bersama Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun canangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (17/02/20)

Pembangunan zona integritas di lingkungan Kantor Imigrasi dan Rumah tahanan Tanjungbalai Karimun, merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien.

Acara tersebut diawali dengan  penandatangan piagam disejalankan dengan deklarasi janji kerja tahun 2020 kantor imigrasi Tanjungbalai Karimun, Kepri.

Agus Widjaja selaku Kepala Kantor wilayah Kementrian Hukum dan Ham Propinsi Kepri mengatakan pembangunan zona Integritas pada satuan kerja (Satker) Kanwil Kemenkumham menuju WBK-WBBM, dimaksudkan sebagai kompetisi dan menjadi percontohan penerapan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Ia  berharap kepada jajaran Imigrasi dan Rutan Karimun dapat bekerja keras untuk dapat memperoleh predikat WBK dan WBBM seperti yang diwacanakan daharus diterapkan bersama.

" Pembangunan zona Integritas pada satuan kerja (Satker) Kanwil Kemenkumham menuju WBK-WBBM, dimaksudkan sebagai kompetisi dan menjadi percontohan penerapan pelaksanaan reformasi birokrasi yang bersih bidang manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik,” jelas Agus.

Sementara itu Kepala Imigrasi Tanjungbalai Karimun,  Darmunansyah mengatakan untuk mewujudkan dari apa yang dicanangkan  langkah yang pertama merupakan melakukan penguatan dienternal dulu.

" Pelayanan secara internal harus ditingkatkan kemudian meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," ucapnya

Oleh sebab itu, katanya,  kita perlu dukungan untuk semua pihak sehingga WBK- WBBM yang dicanangkan  terwujud secara baik dan prima.ucapnya

“ Zona integritas menuju WBK dan
WBBM tidak mungkin dicapai apabila tidak terdapat kesatuan komitmen dari seluruh unsur pada suatu satuan kerja, serta semua pihak,” tutur Darmunansyah 

Turut hadir  dalam acara tersebut Ketua DPRD Karimun, Yusu Sirat, Asisten Pemkab Karimun, Fajar Horison, perwakilan FKPD dan perbankan.

(Jup)

Post a Comment

Disqus