Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com -Bupati Asahan diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto dan Ketua Majelis Dzikir Al Azka Kab. Asahan, Ketua Majelis Dzikir Al Azka Sumut menghadiri Dzikir Akbar dan Pengukuhan Majelis Dzikir Al Azka Kab. Asahan yang dilaksanakan di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Minggu (16/2/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu Kabag Kesra serta ratusan jamaah.

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Dzikir Akbar yang dilaksanakan Majelis Dzikir Al Azka.

“Atas nama Pemkab Asahan saya apresiasi kegiatan Dzikir Akbar yang merupakan salah satu aplikasi dari visi misi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan Asahan yang religius," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak seluruh jamaah untuk memaknai kegiatan kali ini sebagai momentum melakukan muhasabah (interospeksi diri) sejauh mana kualitas amal ibadah selama ini dan sebesar apa upaya kita dalam memperbaiki dan meningkatkannya. 


“Karena kita berkewajiban mengajak diri dan keluarga kita melakukan perubahan kearah yang lebih baik lagi”, pungkasnya.

Sementara Ustadz Irwanto Al Rasyid dalam tausyiahnya mengingatkan jamaah bahwa tujuan utama penyelenggaraan Dzikir Akbar adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. 

“Dzikir juga merupakan media peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari,"  tandas beliau. 

Mengakhiri tausyiahnya beliau mengajak jamaah untuk bermunajat kepada Allah SWT. 

“Semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik kepada kita, dan juga kebaikan bagi seluruh masyarakat untuk hidup aman, damai dan sejahtera dibawah ridho Ilahi”, pungkas dirinya.

(Nes)

Post a Comment

Disqus