Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat Kab. Asahan yang nantinya dapat bersaing di dunia pekerjaan atau dunia kewirausahaan. Pemerintah Kab. Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kab. Asahan mengirimkan 16 orang peserta Ke BBPLK Bekasi yang telah lulus mengikuti seleksi di Medan dari 32 orang yang mengikuti seleksi tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Ketenagakejaan Kab. Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kab. Asahan Dra. Meilina Siregar, MSi saat pelepasan 16 orang peserta BBPLK Bekasi di Ruang Kerja Bupati Asahan, Jumat (14/02/2020).

"Dari 16 orang tersebut 5 orang jurusan Refrigeration Asiten Teknisi AC Split, 5 orang TIK/Desain Grafis dan 6 orang Elektronika/Teknisi Telekomunikasi," ucap beliau.

Beliau juga berharap dengan dikirimnya 16 orang peserta ke BBPLK Bekasi nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan di Kab. Asahan dengan ilmu yang didapat pada saat mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi, sehingga jumlah pengangguran di Kab. Asahan dapat berkurang.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kab. Asahan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kab. Asahan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kab. Asahan dalam dunia pekerjaan dan wira usaha, sehingga kedepannya jumlah penganguran di Kab. Asahan semakin hari semakin sedikit. Jadi visi dan misi Pemerintah Kab. Asahan mewujudkan Asahan yang Cerdas dan Mandiri dapat kita capai. 

Selain itu kepada para peserta beliau berpesan agar mengikuti arahan yang diberikan pada saat mengikuti pelatihan BBPLK di Bekasi dengan baik dan sungguh-sungguh serta menjaga nama baik Pemerintah Kab. Asahan karena kalian orang-orang pilihan yang telah lulus dari seleksi.

Selanjutnya beliau mengatakan kepada para peserta, jadilah motor penggerak dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan sekaligus dapat memanfaatkan ilmu yang telah diraih sehingga dapat berguna bagi masyarakat sekitar.

Mengakhiri pembicaraannya Bupati Asahan sekali lagi berpesan kepada para peserta BBPLK Bekasi harus ada hasil yang didapat dari pelatihan tersebut dan dapat bermanfaat bagi Pemerintah Kab. Asahan.

Bupati Asahan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kab. Asahan, Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kab. Asahan (Hj. Nurasyah Harahap, SPS, S. Pd) dan Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kab. Asahan (Edhie Catur Prayitno, SH, MM) menyerahkan sertifikat BNSP kepada 127 orang yang dilakukan secara simbolis.
(Nes)

Post a Comment

Disqus