Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com – Wakil Bupati Lingga M.Nizar S.Sos yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Lingga bersama Ketua GOW Kab Lingga Marathusolihah Nizar menghadiri pembukaan MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Pesisir tahun 2020 yang digelar di Desa Pelakak, Kec Singkep Pesisir, kabupaten Lingga, Selasa (18/02/2020) malam

Perhelatan MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Pesisir tahun 2020 ini dibuka oleh camat Kecamatan Singkep Pesisir,  Recki Sarman Timur.

“Atas nama masyarakat Kec Singkep Pesisir saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak wakil Bupati Lingga sehingga tahun ini kami masih diberikan anggaran sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan MTQ ini,” kata Recki Sarman Timur mengawali sambutannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran ketua GOW Kab Lingga yang pada awal pembukan MTQ ini akan membacakan ayat suci Alqur'an.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Pelakak dan masyarakatnya karena atas dukungannya pelaksanaan MTQ dapat dilaksanakan dan mudah-mudahan kerja sama yang seperti ini dapat terus terjalin.

“ Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Pesisir atas partisipasi dan kerjasamanya dalam mengikuti kegiatan MTQ tingkat Kec Singkep Pesisir ini,” katanya.

Ia menyebutkan tadi pagi telah melaksanakan Pawai Ta'rup dan berjalan dengan lancar dan telah melaksanakan pelantikan dan pengukuhan Dewan Hakim.

“ Alhamdulillah ditahun ini 6 Desa yang ada di Kec Singkep Pesisir ini mengalokasikan tempat untuk kegiatan para qori dan qoriah melalui Dana Desa guna untuk pembinaan bagi Qori dan Qoriah se Kec Singkep Pesisir,” katanya.

Beliau menyebutkan Kec Singkep Pesisir sudah jauh tertinggal dari Kecamatan-Kecamatan yang lain. Untuk itu beliau mengharapkan kepada seluruh  guru dan pelatih untuk meningkatkan kualitasnya dan lebih mendalami ilmu-ilmu Alqur'an sehingga dapat mendidik generasi muda di kecamatan Singkep Pesisir agar mampu bersaing di tingkat Kabupaten.

“ Untuk tahun ini ada peningkatan peserta sebanyak 48 peserta namun tidak menambah cabang yang diperlombakan, mari kita belajar untuk memahami Alquran dan terus memotivasikan kepada anak-anak didik kita sehingga menjadi Qori dan Qoriah yang terbaik,” katanya.

 

Beliau juga mengharapkan kepada seluruh peserta untuk meluruskan niat, menjaga kesehatan dan menampilkan yang terbaik dan kepada Dewan Hakim hendaknya dapat memberi nilai dengan penuh tanggung jawab dan sebaik-baiknya.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ ini, Ketua LAM kec Singkep Pesisir M.Tahar, Ketua tim Penggerak PKK Kab-Lingga diwakili Sekretaris II Penggerak PKK Kab Lingga Nani Ekawati, Kakan Kemenag Lingga diwakili H.Rahman, KUA Kecamatan Singkep Pesisir Nazirwan Kiabeni, SH.I, KUA Kecamatan Singkep H.Mohd.Razip,S.Pdi, Kapolsek Dabo Singkep diwakili Kanit Binmas Polsek Singkep Bripka Doni Permana, Danramil 04 Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto, Ketua LPTQ Kec-Singkep Pesisir Sadik Radius, Kadisdik kabupaten Lingga Djunaidi Adzam, Plt Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik,S.Pi, Camat Singkep Selatan Shabirin,S.Ip,M.Ip, Kepala Puskesmas Enny Roszanty, Kabag Umum Setda Kab Lingga Aprianola Wisnubrata, Kabag Kesra Setda Kab-Lingga Jaya Admajaria,Kabag Pemerintahan Setda Kab-Lingga Gandi, Babinsa Desa Lanjut Pelda Maksudi, Babinkamtibmas Desa Kote Briptu Hendri Eko Susanto, para pimpinan OPD dan Kepala Bagian dijajaran Pemerintah Daerah Kab Lingga atau yang mewakili, Kepala Desa Se Kec.Singkep Pesisir, para BPD dan Perangkat Desa Se Kecamatan Singkep Pesisir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Pesisir Sadik Radius mengatakan Dasar kegiatan pelaksanaan MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Pesisir ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Camat Singkep Pesisir tentang Pembentukan Panitia Pelaksana.

Pelaksanaan MTQ ke IV tingkat Kecamatan Singkep Pesisir dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 21 Febuari 2020 di Desa Pelakak Kec Singkep Pesisir.

Jumlah peserta MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Pesisir yang diikuti oleh 6 Desa yang terdiri dari putra dan putri dari Desa se Kecamatan Singkep Pesisir.

“Adapun thema MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Pesisir tahun 2020 adalah " Melalui Pelaksanaan MTQ ke-IV Kec Singkep Pesisir 2020 membangun generasi berkarakter Qur'ani menuju masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir yang mandiri dan sejahtera,"tutupnya

Wakil Bupati Lingga yang juga Ketua LPTQ Kab Lingga M.Nizar  dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Lingga Alias Wello lantaran tidak dapat menghadiri pembukaan MTQ ini karena agenda kerja lain yang harus dilaksanakannya.

“ Terima kasih kepada masyarakat Kab Lingga terkhusus untuk masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir semalam kami telah menyelenggarakan acara 4 tahun kepemimpinan Awe-Nizar doakan kami semoga memberikan yang terbaik dalam membangun Kab Lingga ini,” katanya.

 Beliau juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Camat Singkep Pesisir dan Panitia Pelaksana atas terselenggaranya kegiatan MTQ Ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Pesisir ini.

“ Alqur'an merupakan kebutuhan yang mutlak bagi  umat manusia bila mana kita membaca Alqur'an dengan mengeluarkan seluruh introman didalam diri kita maka kita akan rasakan ketenangan hati dalam diri kita,” katanya

Ia menyebutkan Alqur'an merupakan sumber inspirasi dan memunculkan Akhlak bagi manusia dan menjadi pegangan hidup baik di dunia dan di akhirat kelak mudah-mudahan menjadi motivasi bagi kita semua.

“ Kami mengharapkan agar pada guru dapat memberikan pembinaan kepada anak-anak kita di Singkep Pesisir ini semoga Allah selalu memudahkan keinginan kita semua dan semoga Allah mengijabahkan doa kita semua,” ucapnya.

Ia menyebutkan  ajang MTQ ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada Qori dan Qoriah di Kab Lingga.

 (Humas Pemkab Lingga / JH)

Post a Comment

Disqus