Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



KARIMUN, Realitasnews.com - Suasana perpolitikan di kabupaten Karimun mulai bergairah dengan adanya dukungan dari kalangan Milenial terhadap bakal calon Wakil Bupati Karimun Abdurrahman yang dipasangkan dengan Aunur Rafiq untuk memimpin bumi berazam lima tahun mendatang.

Andri salah seorang kaum Milenial Karimun mengatakan setelah melakukan diskusi dengan para kaum Milenial sosok Abdurrahman sangat cocok dipasangkan dengan Aunur Rafiq pada Pemilukada mendatang.

'' Setelah kita diskusi bersama dilihat dari program-programnya cukup bagus, apa lagi bisa berpasangan dengan Aunur Rafiq, bagi kaum milenial berkomitmen untuk mendukungnya, mereka pasti dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Andri, Rabu (26/2/2020).

Sementara itu bakal calon Wakil Bupati Karimun Abdurrahman yang juga kader partai PAN saat ditemui sejumlah awak media mengatakan, dirinya ingin membangun kampung halamannya dengan cara masuk dalam sistem kepemerintahan. Yang sekaligus, membantu Kepala Daerah dalam berbagai program kerja lima tahun kedepan.

Selain itu, katanya, potensi-potensi yang ada di kabupaten Karimun sendiri masih cukup banyak untuk dikembangkan. Bukan hanya potensi dari sektor pertambangan saja tapi potensi lainnya masih belum tergarap secara maksimal.

'' Kalau dilihat secara utuh, potensi-potensi disini sudah ada hanya saja kurang dikelola dengan baik. Selain itu penerimaan tenaga kerja yang anak Karimun kurang diberi kesempatan,'' terangnya.

Ia menyebutkan jika nanti direstui menjadi wakil Bupati Karimun dirinya akan menyumbangkan pikiran kepada Bupati Karimun. Salah satunya, rekan-rekan media maupun lembaga swadaya masyarakat yang harus diberdayakan untuk mengangkat kabupaten Karimun. Agar bisa  melakukan pengawasan kebijakan pemerintah, bukan hal-hal yang negatif. Tapi, bagaimana kebijakan pemerintah bisa memberikan nilai positif kepada masyarakat.

'' Semuanya harus kita sinergikan dalam proses pembangunan nanti. Termasuk, mempersiapkan adek-adek kita untuk bekerja di perusahaan yang ada di Karimun ini,'' ucapnya

Masih kata Abdurrahman lagi, dengan mendatangkan investor ke Karimun sebanyak mungkin, secara otomatis membutuhkan tenaga kerja dan yang harus diprioritaskan adalah anak-anak daerah.

“ Intinya, bagaimana merubah sistem pemerintah bersama-sama wakil rakyat untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu saya mengharapkan dukungan serta doa restu dari semua lapisan masyarakat,” ucapnya. (Jup)

Post a Comment

Disqus