Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - 
Pelaksanaan MTQ ke 51 tingkat Kabupatan Asahan akan dibuka oleh Bupati Asahan, Selasa (11/2/2020) sekira pukul 21.00. WIB di Lapangan Sepak bola Kecamatan Tinggi Raja.

Hal itu disampaikan oleh Camat Tinggi Raja Saiful Pasaribu saat ditemui sejumlah awak media di lokasi pelaksanaan MTQ tersebut usai kegiatan gladi resik digelar.

Beliau merasa bangga lantaran Kecamatan Tinggi Raja dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanan MTQ ke 51 se Kabupaten Asahan tahun 2020 ini.

" Kami telah siapkan semua pemondokan para kafilah - kafilah di rumah masyarakat disini. Lokasi acara sudah selesai, kita tinggal menunggu rencana akan dibuka jam 21.00 WIB," katanya.

Pembukaan MTQ itu akan diawali dengan pawai taaruf. 

" Saya atas nama pribadi dan mewakili dari masyarakat Tinggi Raja mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan H Surya BSc yang mempercayakan kecamatan Tinggi Raja menjadi tuan rumah dan masyarakat kami sangat antusias kegiatan MTQ  ini dilaksanakan di Tinggi Raja," katanya.

Ia menyebutkan pelaksanaan MTQ ke 51 ini berlangsung selama 5 hari dari hari ini (Selasa, (11/2/2020) sampai tanggal 15 Februari 2020. 

Untuk pelaksanaan Nasyid, katanya,  diadakan di Kecamatan Teluk Dalam.

" Kami sebagai tuan rumah memohon maaf apabila ada kekurangan  pelayanan kami," ungkapnya.

Beliau mengharapkan dengan pelaksanaan MTQ ke 51 di Tinggi Raja dapat meningkatkan jalinan  silaturahmi umat Muslimah di Kabupaten Asahan. 

Ia juga berharap pelaksanaan MTQ bukan hanya kegiatan seremonial. Mudah - mudahan kegiatan tersebut memperdalam ketaqwaan kaum Muslimah serta lebih memahami Alquran dan menerapkannya secara benar dalam kehidupannya sehari-hari.

Selain itu ia juga menyebutkan diharapkan kegiatan MTQ ini  dapat mewujudkan visi dan misi  Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

" Kafilah - kafilah yang berprestasi pada MTQ ini akan mewakili Kabupaten Asahan ke Tingkat Provinsi Sumatera Utara," katanya.

Kegiatan gladi resik ini juga dihadiri oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kapolsek Prapat Janji, Para OPD.

(Nes)

Post a Comment

Disqus