Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com - SatBinmas Polres Lingga menggelar pertemuan Focus Group Discussion (FGD) dengan thema “Mengenal Paham Radikalisme dan Anti Pancasila guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten lingga”.

Kegiatan Focus Group Discussion dilaksanakan di Hotel One Dabo Singkep Kab.Lingga hari ini Sabtu (01/02/2020) dengan dihadiri Kasatbinmas Polres Lingga AKP Amir Hamzah SH, MH, Kabid Kesbangpol Darmawan, Sekretaris MUI Kab. Lingga Ustad Ilhamuddin, Plt. Camat Singkep Agustiar, Lurah Dabo Lama H. Keizzy Delfi, Ketua FKUB Kab. Lingga H. M. Ridwan Mahadun, Para Guru SMA dan SMK se Kab. Lingga, dan Tamu undangan sekitar 25 orang.


Kasat Binmas AKP Amir Hamzah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

“Radikalisme adalah paham yang sangat berbahaya. Dimana terdapat oknum tertentu yang ingin mencapai tujuannya dengan melakukan segala cara yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu stabilitas kamtibmas,” ucapnya.

Menurutnya, pencegahan dini terhadap masuknya paham ini merupakan salah satu upaya mensinergikan seluruh elemen baik dari pihak keamanan, lintas agama dan seluruh eleman masyarakat dalam menangkal berkembangnya paham radikalisme di wilayah Kabupaten Lingga untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Kegiatan ini dapat mensinergikan semua pihak sebagai upaya menangkal berkembangnya paham radikal serta bersama-sama menjaga Kebhineka Tunggal Ika sehingga Kabupaten Lingga selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas AKP Amir Hamzah.

(humas/syaf)

Post a Comment

Disqus