Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com - Acara penyambutan Sail to Lingga dalam Kegiatan Neptune Regatta yang memasuki tahun ke-10 ditaja oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Lingga bersama perangkat Desa di Desa Batu Belubang,kecamatan Bakung  Serumpun ,kabupaten lingga.(30/01/2020).

Neptune Regatta Tahun ini diikuti sebanyak 21 Kapal Yacht dengan total wisatawan sebanyak 93 orang yang terdiri dari Negara Singapura, Australia, Switzerland, Francis dan lain-lainnya yang dimulai dari tanggal 29 sampai dengan 31 Januari 2020.

Tour yang dikemas oleh Nongsa Point Marina. Event ini menawarkan space luas bagi para petualang untuk mengeksplorasi wisata bahari di Kabupaten Lingga.

Start dan finish berada di Nongsa Point Marina Batam, para wisatawan dimanjakan oleh keindahan alam dengan bebatuan cadas yang berdiri kokoh di dinding perbukitan Pulau, air yang jernih dengan batuan coral yang bisa dilihat dengan jelas. Para Yachter diwajibkan melewati titik nol Garis Khatulistiwa (equator) dan beberapa titik destinasi menyusuri bentangan pulau-pulau.

Wisata Bahari ini selain menikmati eksotisnya alam Lingga sekaligus memberikan experience akan budaya  dan adat istiadat warga tempatan.

Untuk melepaskan lelah para wisatawan mancanegara ini bermalam di Pulau Sekeling dibeberapa Cottage yang beratapkan daun sehingga menambah sensasi dan menyatu dengan alam liar.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Lingga, Drs. Raja Fahrurrazi memberikan apresiasi kepada semua elemen dan pihak-pihak terkait yang menyukseskan acara ini. 

“welcome to Lingga”.katanya


Beliau menambahkan pihaknya akan kembangkan Desa Batu Berlubang ini menjadi Desa Wisata dan salah satu titik destinasi kepariwisataan di Provinsi Kepulauan Riau. 

Diharapkan kedepannya ada sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Lingga dengan pihak Nongsa Point Marina, sehingga event akbar seperti ini ada  kontribusi bagi PAD Daerah," tutup Drs.Raja Fahrurrazi

Pada kesempatan yang sama  Kepala Desa Batu Belubang Arwan sengat bahagia dan bangga atas kunjungan para wisatawan ini dan dia berharap para wisatawan ini bisa menikmati panorama keindahan alam di Desanya.

Kades Batu Belubang, Erwan menambahkan Insya Allah pihaknya akan memulai memoles Desa ini dengan berbagai persiapan menyongsong Desa Batu Belubang yang akan dijadikan Desa Wisata dengan menyiapkan cinderamata “Abon ikan jebong” dan Para wisatawan juga akan disuguhkan dengan berbagai atraksi mulai dari joget dangkong, permainan gasing diakhir acara tersebut.

" Demi kebersamaan dengan masyarakat dilakukan juga pertandingan persahabatan volley ball dan takraw," tutup Kades Erwan (JH)

Posting Komentar

Disqus