Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LABUHANBATU, Realitasnews.com
- Usai sholat Jum’at,  Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe mengumpulkan dana untuk membantu perluasan Mesjid Al-Ikhlas Bandar Gula Utara Kelurahan Pulau Padang Kecamatan Rantau Utara yang akan digunakan sebagai lahan parkir, Jumat (18/10/2019)

Turut hadir mendampingi Bupati Labuhanbatu  dalam kegiatan itu, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, para Asisten dan Kepala OPD dijajaran Pemkab Labuhanbatu

Menurut  Kasimun selaku malim kampung bahwa dana yang dibutuhkan untuk lahan parkir itu sebesar  Rp 6,5 juta,- , namun infaq yang terkumpul dari Bupati, Sekda, Asisten dan Kepala OPD sebesar  Rp 10 juta,-  dengan catatan Rp 1,5 juta,-  dari Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, Mt selebihnya dari Sekda, Asisten dan Kepala OPD.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe dalam sambutannya mengatakan, kami dari pemerintah akan terus berbuat untuk masyarakat yang terbaik di Kabupaten Labuhanbatu ini, bahkan kami juga sudah menyiapkan bantuan dana pendidikan atau beasiswa bagi anak-anak kita yang masuk perguruan tinggi negeri, beasiswa berprestasi dan beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu termasuk yang kuliah ke Kairo Mesir.

Beliau menyebutkan akan terus membuat regulasi seperti itu, begitu juga pada hari ini kita sudah membuat ekonomi kerakyatan, mau tidak mau kita harus bekali ilmu kepada anak-anak dan petani-petani kita.

“ Kemarin kita sudah mengirimkan 60 orang petani langsung untuk bisa belajar di Bogor dengan baik, mungkin tahun yang akan datang kita akan tingkatkan 120 orang, “kata Andi Suhaimi.

Beliau juga berharap agar malim kampung dan pengurus mesjid Al Ikhlas Bandar Gula Utara untuk memanfaatkan dana infaq yang terkumpul ini dengan sebaik-baiknya, manfaatkanlah untuk kebutuhan lahan parkir dan perluasan Mesjid ini.

Sementara itu Wakapolres Labuhanbatu Kompol Rochmat sangat mengharapkan kepada Bupati Labuhanbatu untuk senantiasa diajak dalam kegiatan Jum’at Keliling agar kami bisa bersama-sama Bupati untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jema’ah Mesjid atau kepada masyarakat dengan harapan melalui pesan-pesan Kamtibmas ini dapat mengurangi angka kejahatan terutama masalah narkoba yang sudah sangat meresahkan.

Sementara itu, Kasimun selaku Malim Kampung mewakili Pengurus BKM Al Ikhlas Bandar Gula Utara dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu beserta seluruh perangkatnya yang telah membantu menyelesaikan kebutuhan Mesjid ini yaitu untuk pembelian lahan untuk tempat parkir.

Usai acara tersebut Bupati bersama Wakapolres Labuhanbatu meninjau sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Ikhlas Bandar Gula yang berjarak lebih kurang 1 Km, di sekolah tersebut Bupati dan Wakapolres Labuhanbatu didaulat dan ditepung tawari sekaligus diupah-upah, upah-upah ini terkait dengan telah dilantiknya H Andi Suhaimi Dalimunthe menjadi Bupati Labuhanbatu. (Red/Jan)

Posting Komentar

Disqus