Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Pimpinan Sementara DPRD Kab. Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH memimpin Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kab. Asahan Periode  2019-2024 yang dilaksanakan di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kab. Asahan, Jumat (18/10/2019).

Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kab. Asahan Masa Jabatan 2019-2024 itu dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Ulina Marbun dan dihadiri oleh Bupati Asahan, H Surya Bsc, Ketua DPRD Kab. Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, anggota DPRD Kab. Asahan, Ketua TP PKK Kab. Asahan, OPD dan tamu undangan lainnya.

Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara, tentang peresmian pengangkatan pimpinan daerah Asahan masa jabatan 2019-2024 dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kab. Asahan Syahrul Efendi Tambunan, SH melalui Surat Keputusan, Nomor 188.44/609/KPPS/2019.

Pimpinan DPRD Kabupaten Asahan periode 2019-2024 itu diantaranya adalah : Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap (Partai Gerindra) dan tiga Wakil Ketua DPRD yaitu Rosmansyah (PDI-Perjuangan), Benteng Panjaitan (Partai Golkar) dan Ilham Harahap (Partai Demokrat).

Pengucapan sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Asahan masa jabatan 2019-2024 dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Dr. Ulina Marbun, SH, MH

 

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara pengucapan sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Asahan masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Asahan masa jabatan 2019-2024.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap mengatakan sebagai pimpinan DPRD kabupaten Asahan mereka siap bersinergi dengan Pemkab Asahan dalam mendukung percepatan program pembangunan.

Baharuddin menyebutkan secara lembaga maupun pribadi dirinya siap membantu Bupati Asahan H Surya yang memimpin Kabupaten Asahan dan siap mendukung program pemerintah yang mengutamakan pembangunan infrastruktur yang merata dan SDM unggul sesuai program nasional.

“ Dukungan itu ditunjukkan DPRD kabupaten Asahan dalam bentuk pengawasan program Pemkab Asahan maupun penyusunan anggaran di APBD demi kepentingan pembangunan. Kami berharap antara legislatif dan eksekutif dalam lima tahun ini bisa saling bersinergi demi kepentingan masyarakat dan sebagai wakil rakyat siap menjalankan fungsinya yaitu mengawasi Pemkab Asahan," katanya.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pimpinan defenitif DPRD kabupaten Asahan. Beliau mengharapkan kerja sama yang baik antara pemerintah dan DPRD demi kelancaran jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Asahan. (Nes)

Post a Comment

Disqus