Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com - Rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Batam segera terealisasi. Pihak Kabil Industrial Estate (KIE) akan menghibahkan lahan seluas 4 hektar di lokasi KIE kepada Kementerian Tenaga Kerja untuk pembangunan BLK ini.

“Minggu depan tanda tangan MoU-nya (memorandum of understanding). Rencana di Batam,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti di Batam Centre, Jumat (18/10).

Ia mengatakan setelah penyerahan lahan itu, maka proses pembangunan BLK oleh Kemenaker bisa segera berjalan dan tahun depan Kementerian Tenaga Kerja sudah bisa bangun BLK-nya

Menurut Rudi, Kementerian Tenaga Kerja sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan BLK tersebut tahun depan. Anggaran yang disiapkan sekitar Rp17 miliar.

Keberadaan BLK ini dirasa sangat penting untuk Batam sebagai kota industri. Karena dapat dimanfaatkan pencari kerja dan pekerja untuk meningkatkan kompetensinya.

BLK ini rencananya akan dibangun untuk pelatihan bidang kemaritiman dan aviasi. Namun tidak menutup kemungkinan akan berkembang seiring perkembangan industri yang ada di Batam nantinya.

“Awalnya ke welder, karena itu yang kekurangan di Batam. Juga untuk menunjang MRO (maintenance, repair, overhaul) yang akan dibangun di bandara. Arahnya ke sana dulu,” ujarnya. (MC/Pay)

Posting Komentar

Disqus