Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Realitasnews.com
  – Bupati Sergai Ir H Soekirman mengucapkan rasa syukur atas lancar dan kondusifnya situasi di Kabupaten Sergai sejak sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilpres beberapa waktu lalu hingga hari ini kita menyaksikan momen dilantiknya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin untuk periode 2019-2024.

“ Kita telah naik kelas sebab kita telah melaksanakan amanat konstitusi pelaksanaan Pilpres dengan tetap bisa menjaga kekondusifan serta kekompakan hingga tetap aman dan lancar hingga saat ini,” kata Bupati Sergai Ir H Soekirman saat acara silaturahmi Nasional yang digelar Pemkab Sergai-TNI-Polri dengan masyarakat,  di halaman Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Minggu (20/10/2019).

Silaturahmi Nasional ini dilakukan dengan menyaksikan Pelantikan Presiden-Wapres yang juga dihadiri Wabup Sergai H Darma Wijaya, Sekdakab Drs H Hadi Winarno MM, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, ASN, Ketua MUI H Lukman Yahya, Anggota DPRD, Pimpinan Parpol, Tokoh Agama, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Tokoh Masyarakat, Ormas/OKP, jajaran Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, para undangan serta masyarakat.

 

Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah bekerja sangat luar biasa serta dukungan dari masyarakat yang menjadi kunci sukses pelaksanaan Pilpres di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Beliau menyebutkan bahwa kita sama-sama menyaksikan hadirnya para pimpinan negara pada pelantikan Presiden dan Wapres hari ini telah menjadi bukti serta menunjukkan Indonesia telah banyak memberikan pengaruh yang signifikan pada perkembangan ekonomi global dan diakui eksistensinya oleh seluruh negara didunia.

“ Saya yakin kedepannya kita akan bertambah maju terlebih dengan era Revolusi Industri 4.0 yang telah merambah hingga pelosok membuktikan masyarakat Sergai juga telah beradaptasi dengan baik dengan perkembangan teknologi guna mendukung terwujudnya visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Wabup Sergai H Darma Wijaya yang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh bangsa Indonesia melalui momen pelantikan Presiden dan Wapres pada hari ini.

“Tidak ada lagi kubu 01 atau 02, saatnya kita bersatu dalam memajukan NKRI yang kita cintai ini karena memang kita semua Bersaudara,” katanya.

Ketua MUI Sergai H Lukman Yahya dalam sambutannya mengatakan dihari yang baik dan cerah ini kita berkumpul dalam rangka kesyukuran dan kebahagiaan kita dalam situasi kondisi yang hadir untuk bersama menyaksikan pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres yang Insha Allah akan membawa keberkahan bagi rakyat Indonesia khususnya masyarakat Sergai.

“Marilah kita sama-sama berdoa dan berharap pelantikan dapat berjalan lancar dan kondusif, Indonesia menjadi lebih makmur dan sejahtera, serta dihimbau kepada masyarakat Sergai untuk ikut memelihara persatuan dan kesatuan dibawah kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya agar daerah kita ini senantiasa dalam keberkahan Allah SWT (Rahmatan Lil Al-Amin),” katanya

Kegiatan ini diisi dengan doa bersama dirangkai menyaksikan prosesi pelantikan Joko Widodo dan KH Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk masa pemerintahan 2019-2024 serta dialog kebangsaan yang dimeriahkan dengan pembagian lucky draw. (Red/Jan)

Post a Comment

Disqus