Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan gelar Sosialisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi kaum wanita yang digelar di aula hotel Antariksa, Kisaran, Kamis (3/5/2018).

Kegiatan ini mengambil thema “Sosialisasi kali ini Pemanfaatan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi ( TIK) untuk Pemberdayaan kaum wanita,”.

Sosialiasi TIK ini juga dihadiri oleh Asisten 2 Pemerintah Kabupaten Asahan, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Dharma wanita Kabupaten Asahan, Pengajian Adziniyah Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kisaran Barat.

Hadir sebagai nara sumber pada kegiatan sosialisasi TIK ini, Irbar Sumikto dari Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Komunikasi dan Informatika Medan, Dedi Irawan ST, M Eng dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara, Rizky Faujiah dari STMIK Royal Kisaran, Ketua Panitia Kepala Bidang Informasi dan Teknologi. Dinas Komunikasi dan Informatik Kabupaten Asahan Zulkarnain SE, Msi.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang disampaikan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan Sosialisasi ini untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya kaum wanita lantaran tingkat pendidikan dan literasi terkait teknologi informasi dan komunikasi juga merupakan hambatan dalam pemanfaatan teknologi.

Ia mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi kaum ibu - ibu agar lebih memahami dan memilah informasi atau berita - berita yang tidak jelas atau HOAKS yang saat ini sudah merajalela di media sosial.

Pemkab Asahan, katanya, telah melaksanakan penyebaran informasi lewat Website pemerintah yang bisa di akses di mana saja dan didalamnya memuat informasi kegiatan pembangunan yang ada di kecamatan maupun di desa/kelurahan sekabupaten Asahan sebagai sarana dalam memperoleh informasi tentang kabupaten asahan .

Sementara itu, Ketua Panitia Kepala Bidang Informasi dan Teknologi Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Asahan, Zulkarnain SE M. Si mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan kaum wanita khususnya dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi dan komukasi agar bermanfaat positif bagi kaum perempuan dalam bersikap positif dalam memilah kabar - kabar yang tidak jelas atau HOAK di era digital yang semangkin melaju kencang.
 
Dipenghujung acara ini, panitia menyerahkan plakat dan Penandatangan MoU atau kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan BBPSDMP Komunikasi dan Infomatika Medan .

(NES)

Posting Komentar

Disqus