Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Dinas Pertanian Kabupaten Asahan mensosialisasikan Kartu Tani yang digelar di ruang Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Asahan,  Kamis 3 Mei 2018. Tujuan Sosialisasi Kartu Tani ini untuk menjamin Penyaluran Pupuk bersubsidi secara Nasional.

Sosialisasi Kartu Tani ini dihadiri oleh Novita dan Nurhasanah dari Ditjen PSP Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia dan Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara serta 100 orang peserta yang diwakili oleh 4 orang dari setiap kecamatan yang terdiri dari UPT Kecamatan, Kepala BPP dan PPL

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan,  Hazairin mengatakan negara Indonesia negara Agraris maritim potensial bidang Pertanian. Dipadu oleh iklim tropis, musim penghujan dan Kemarau.


 
“Pemerintah andil serius menangani dan memperhatikan petani. Mensejahterakan kehidupan petani memberikan bantuan pertanian yang dibutuhkan oleh para petani,” katanya.

Ia menyebutkan Kartu Tani ini sangat berguna bagi para petani karena petani tidak menerima bantuan pertanian dengan cara tunai melainkan menerima dengan cara non tunai agar mempermudah para petani menebus pupuk bersubsidi yang telah ditetapkan oleh pemerintah .

“Tahun 2018 bantuan petani diberikan melalui kartu Tani untuk mencapai dua hal yakni azas 6 TEPAT meliputi Tepat jumlah, Tepat jenis, Tepat waktu,Tepat tempat, Tepat mutu dan Tepat harga, selain itu untuk mempermudah pemberian pelayanan perbankkan bagi para petani ,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan agar para petani membuka buku tabungan yang diperoleh secara gratis dari HIMBRAN (Himpunan Bank Negara) sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan untuk mendapatkan Kartu Tani agar petani dapat memperoleh pupuk bersubsidi .

(NES)

Posting Komentar

Disqus