Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


SERGAI, Realitasnews.com
– Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) kabupaten Sergai, Ir H Soekirman mengatakan pihaknya akan menyusun rencana, baik dibidang pengamanan sosial maupun masalah penanggulangan kesehatan.

Untuk menanggulangi dan menangani penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Ir Soekirman yang juga Bupati Sergai menyebutkan sesuai Surat Edaran Mendagri , Pemkab Sergai harus melakukan Refocusing dan Realokasi APBD.

“ Selain itu, kami juga sedang mengkaji bantuan untuk guru honor tenaga penyuluh dan juga petani, termasuk dengan kebutuhan awak media yang rentan akan tertularnya Covid-19 dalam menjalankan tugas jurnalis,” kata Bupati Sergai Ir H Soekirman saat menggelar konfersi pers dengan sejumlah awak media di Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah, Senin, (6/4/2020)

Untuk anggaran dalam menanggulangi dan penanganan Covid-19, Bupati Sergai menyebutkan bahwa saat ini Pemkab Sergai menggunakan dana Tidak Terduga sebesar Rp 500 juta yang tersedia untuk menanggulangi dan penanganan Covid-19.

Setelah ada Surat Edaran Mendagri, katanya, dari hasil refocusing dan realokasi APBD tersebut, sudah tersedia dana Tak Terduga tambahan untuk percepatan penanggulangan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sergai sebesar Rp 15 milyar,-.

“ Selain itu akan ada dana tambahan dengan baru turunnya Surat Edaran dari KPU Pusat tentang anggaran Pilkada terhadap para penyelenggara Pilkada yang yang telah menandatangani naskah perjanjian hibah, dana yang tersisa dan belum dipergunakan akan dikembalikan untuk digunakan dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19,” katanya.

Dipenghujung kegiatan itu, Bupati Sergai membagi-bagikan masker kepada para Jurnalis agar dalam menjalankan profesinya tetap terlindungi, sebab mereka adalah salah satu garda terdepan dalam diseminasi informasi penanggulangan Covid-19.

Kegiatan itu juga dihadiri para Asisten, Staf Ahli Bupati,  Kepala OPD yang menjadi bagian Gugus Tugas, serta para jurnalis cetak maupun daring. (Jan)

Posting Komentar

Disqus