Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karimun dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kabupaten Karimun menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 200 helai kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun, Jum' at (03/04/2020)

APD itu diserahkan oleh Ketua APINDO Alex Ng kepada Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi.

“ Pemda Karimun mengucapkan terima Kasih kepada Apindo dan PSMTI Karimun atas bantuan APD berupa cover all untuk tenaga medis,” ujar Rachmadi.

Ia menyebutkan cover all itu merupakan alat pelindung diri yang paling tinggi penggunaannya terutama bagi pasien positif maupun pasien dalam pengawasan (PDP).

“ APD tersebut akan diinventarisir dan dibagikan kepada seluruh unit kesehatan, mulai dari RSUD M Sani, RSBT, Pusmesmas- puskesmas serta Medic Center,” ucap Rachmadi

Beliau menyebutkan alasannya disalurkan ke Puskesmas karena Puskesmas juga bakal dijadikan sebagai tempat evakuasi dan petugas disana juga membutuhkan APD.

 

“Nanti akan kita bagikan sesuai kebutuhan dan stok yang ada di unit tersebut,” pungkasnya.

Ketua Apindo Karimun, Alex Ng atau kerap disapa Cunheng mengatakan bantuan APD yang disumbangkan ke Dinas Kesehatan Karimun merupakan bantuan dari para donatur maupun dermawan di Karimun. Ucap Ketua APINDO Alex Ng

“ Kami hanya menyalurkan dari donatur melalui APINDO dan PSMTI Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu pemerintah dan bermanfaat bagi penanganan virus corona di Karimun.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama - sama bergandeng tangan dalam memerangi  Covid-19 dan mudah- mudahan cepat berlalu.

Selain menyerahkan APD APINDO dan PSMTI juga menyerahkan sebanyak 30 buah galon air tempat pencucian tangan yang akan di tempatkan di wilayah atau tempat strategis di Karimun. (Jup)

Posting Komentar

Disqus