Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBINGTINGGI, Realitasnews.com – Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menghimbau agar Bupati dan Walikota se Sumut menggali keunggulan daerah masing-masing dan mengembangkannya dengan pemanfaatan teknologi tepat guna bersama masyarakatnya.
 
“ Kita harus mampu mengelola potensi di daerah kita masing-masing dengan pemanfaatan teknologi tepat guna untuk mengelola SDA yang melimpah,” kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat membuka Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-18 Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2018, di Lapangan Merdeka, Tebingtinggi, Minggu (14/10/2018).
 
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengapresiasi digelarnya Jambore TTG yang merupakan bentuk pemberian ruang, inspirasi, dan dorongan kepada masyarakat untuk berinovasi dengan memanfaatkan potensi SDA yang ada di daerah masing-masing.
 
“Saya mengucapkan selamat kepada Pemko dan masyarakat Tebingtinggi atas terpilihnya Tebingtinggi sebagai salah satu finalis dalam Lomba TTG tingkat nasional, setelah 16 tahun, ini untuk pertama kalinya masuk jadi finalis. Mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya kabupaten dan kota lain menyusul Tebingtinggi,” katanya berharap.
 
Direktur Pendayagunaan SDA dan TTG Kemendes PDTT, Ir Leroy Samy Uguy MA PhD mengatakan kegiatan TTG dan Pameran TTG bermanfaat untuk peningkatan kualitas dan kuantitas produk masyarakat yang nantinya berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
 
Ia menghimbau agar masyarakat memanfaatkan pos-pos pelayanan teknologi (Posyantek) yang tersebar di setiap kecamatan dan Pemerintah daerah harus proaktif dalam melakukan sosialisasi, rangkul dan ajak masyarakat untuk berinovasi mengembangkan produk-produk daerah.
 
Sementara itu Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terima kasih karena daerahnya telah dipercayakan untuk menjadi tuan rumah Jambore TTG.
 
Ia menyebutkan prestasi yang dirah kota Tebingtinggi hingga bisa masuk finalis nasional  berkat dukungan dan arahan dari Pemprovsu.
 
“Atas hal tersebut, Pemko dan masyarakat Tebingtinggi sangat berterima kasih dan memohon doa agar saat pengumuman di Bali tanggal 19 Oktober nanti dapat meraih prestasi,” katanya
 
Usai membuka Jambore TTG Provsu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama unsur FKPD Provsu, Bupati/Walikota se Sumut meninjau stand satu demi satu. Dipenghujung pembukaan Jambore TTG ini juga dilakukan penyerahan Bantuan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan produk TTG berupa blender asli rakitan lokal Tebingtinggi kepada masyarakat.
 
Pembukaan Jambore TTG Provsu ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provsu Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Wakil Walikota Tebingtinggi Oki Doni Siregar, Kepala Dinas PMD Provsu Aspan Sofian, Unsur Forkopimda Tebingtinggi, sejumlah Bupati dan Walikota se-Sumut.
 
(Jan)

Posting Komentar

Disqus