Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Kazan – Brasil dan Belgia adalah dua tim dengan rating penampilan tertinggi di Piala Dunia 2018 berdasar analisis statistik whoscored.
 
Brasil akan bertemu dengan Belgia di perempatfinal Piala Dunia 2018 pada hari Sabtu (7/7/2018). Laga ini mempertemukan dua tim favorit juara dan sama-sama apik di putaran pertama dan kedua. Bisa dikatakan partai ini layak jadi final.
 
Brasil tak terkalahkan di fase grup dan menjadi juara grup walau sempat bermain imbang 1-1 melawan Swiss, tetapi setelah itu mereka bermain semakin apik. Tiga pertandingan terakhir mereka berhasil menang semuanya dengan skor identik 2-0. Hasil tersebut semakin meyakinkan bahwa Brasil adalah salah satu favorit juara.
 
Belgia juga mulus di putaran pertama, mereka meraih poin sempurna usai mengalahkan pesaing terkuat di penyisihan grup, Inggris dengan skor 1-0. Belgia juga menjadi tim paling subur dengan gol 12 gol, tetapi kebobolan empat gol. Pertandingan terakhir melawan Jepang di 16 besar, Belgia nyaris gugur, tetapi gol telat Nacer Chadli mengantar mereka ke perempatfinal.
 
Pemain kunci
 
Neymar
 
Semakin lama Neymar bermain semakin baik. Dia telah mencetak dua gol dan satu assist. Pada pertandingan babak 16 besar lawan Meksiko dia menjadi pemain paling penting. Pemain termahal dunia itu mencetak satu gol dan satu assist ke gawang Meksiko walau ada insiden “teatrikal” yang memberi kesan negatif pada Neymar di laga tersebut. Dari lini kedua Brasil yang mewah, Neymar akan terus membuat lawan semakin kebingungan.
 
Romelu Lukaku
 
Pertandingan terakhir Lukaku kurang meyakinkan. Dia melewatkan paling tidak dua peluang yang harusnya tidak dilewatkan striker sepertinya. Lukaku juga tidak mencetak gol melawan Jepang, tetapi dia tetap ujung tombak andalan Belgia di lini depan dan sudah mencetak empat gol sejauh ini. Melawan Brasil, Lukaku harus lebih efektif.
 
Prediksi line-up Brasil vs Belgia
 
Brasil harus bermain tanpa Casemiro setelah mendapat kartu kuning kedua melawan Meksiko. Untungnya Brasil punya kedalaman tim yang sangat bagus dan kemungkinan Fernandinho akan menggantikannya. Sedangkan Gabriel Jesus kemungkinan akan dicadangkan setelah laga sebelumnya Roberto Firmino sukses memberikan dampak besar kepada Brasil. Marcelo absen pada pertandingan sebelumnya, tetapi di perempat final tampaknya sudah pulih. Untuk Belgia, tim mereka aman dari absen dan cedera pemain, Roberto Martinez bisa menurunkan pemain utamanya.
 
Brasil (4-3-3): Allisson; Fagner, Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Fernandinho, Coutinho; Willian, Firmino, Neyarmar
 
Belgia (3-4-3): Courtois; Alderweirld, Kompany, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrassco; Mertens, Lukaku, Hazard
 
Prediksi skor Brasil vs Belgia
 
Secara pengalaman dan sejarah Brasil lebih unggul dari Belgia. Tidak hanya itu, Brasil juga lebih meyakinkan di fase knockout yakni menang 2-0 melawan Meksiko. Sementara Belgia nyaris kalah melawan Jepang di mana awalnya mereka tertinggal 2-0.
 
Secara tim, Brasil lebih unggul karena pemain lapis dua tim ini sangat baik. Tite bisa dengan mudah merotasi pemainnya dan menjaga kebugaran. Hanya saja, tanpa kehadiran Casemiro akan ada keseimbangan yang berkurang. Diprediksikan Brasil akan menang 2-1, bagaimana dengan prediksi Anda?
 
(Sepakbola.com)

Posting Komentar

Disqus