Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Asahan  menyebutkan isu yang beredar dengan menyebutkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengatasnamakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada peserta CPNS di seluruh Indonesia yang bernomor 190 / KEM-RI / VI / 2018, tanggal 18 Juni 2018 adalah tidak benar atau berita Hoax.

“ Surat Edaran itu adalah tidak benar atau berita Hoax untuk itu masyarakat jangan ada yang percaya,” kata Kadis Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar dalam siaran persnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media.

Ia menyebutkan surat dengan nomor yang tertera dalam Surat Edaran itu tidak ada dalam arsip perauratan Kemendagri.

 

Lebih lanjut Hidayat mengatakan bahwa Kemendagri ditahun 2018 ini tidak pernah menyelenggarakan seleksi dan pembekalan CPNS jalur umum serta tidak pernah meminta biaya untuk kegiatan kepada peserta CPNS.

Surat Edaran penerimaan CPNS yang disebar luaskan  ke masyarakat itu adalah modus penipuan atau tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi dan dapat merugikan orang lain .

Ia menyarankan supaya seluruh masyarakat agar tidak gampang terpengaruh dan jangan percaya terhadap surat edaran yang mengatasnamakan Kemendagri itu, jika masyarakat menemui atau mengetahui ada orang dengan sengaja mengedarkan surat penerimaan CPNS itu supaya melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

“ Surat Edaran tentang penerimaan CPNS itu tidak benar hal ini sesuai dengan surat masuk yang kami terima Nomor 800 / 3940 / SJ, "jelas Rahmat Hidayat Siregar .

(Nes)

Posting Komentar

Disqus