Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN,Realitasnews.com – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengharapkan agar seluruh masyarakat Asahan memamfaatkan pekarangannya dengan menanam tanam tanaman yang dapat bernilai ekonomis sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarganya.

Salah satu tanaman yang dianjurkan oleh Bupati Asahan untuk ditanam di pekarangannya adalah tanaman  cabe.

“ Tanaman cabe itu salah satu faktor yang dapat menyebabkan terjadinya inflasi, hal ini dibuktikan dengan melonjaknya harga cabe saat menjelang puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri serta saat menjelang hari Natal dan Tahun Baru masehi,” kata Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang dalam pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc saat melakukan program Gerakan Tanam (gertam) cabe di dusun II desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulo Bandring, Asahan, Rabu (18/7/2018).

Tampak hadir dalam acara ini ; Asisten II,  Drs Jhon Hardi Nasution,  Kadis Ketahanan Pangan Ir Amir Husin Siregar, Ketua TP PKK Asahan,  Kepala BI Perwakilan Siantar Elly Tjan, OPD, Camat dan undangan lainnya

 
Program ini dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Asahan bersama KRPL desa Tanah Rakyat dengan membibitkan cabe sebanyak 25.000 polybag  untuk dibagikan kepada masyarakat dan setiap rumah agar menanamnya sebanyak 20 batang.

“Dengan adanya program Gertam ini diharapkan seluruh lahan pekarangan bapak dan ibu dapat dioptimalkan,” katanya.

Program Gertam ini, katanya, diharapkan dapat berjalan sukses sehingga dapat membantu  untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten Asahan mewujudkan masyarakatnya yang religius,  sehat,  cerdas dan mandiri.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir Amir husin Siregar mengatakan desa Tanah Rakyat mendapatkan 16.000 batang,  desa Sukai Damai mendapatkan 3.250 batang dan desa Suka Damai Barat mendapatkan 1.650 batang.


(Nes)

Posting Komentar

Disqus