Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com –
Tim penilaian lomba Desa /Kelurahan terbaik provinsi Sumatera Utara tahun 2018 hadir di Desa Subur, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan untuk melakukan penilaian.

Tim penilaian yang hadir itu adalah Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumut H. Chairin F, Simanjuntak S.sos, MM, Kabid Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda DR. Drs. M. Ismail P Sinaga, M.Si dan Sekertaris TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Fipia Chairin Simanjuntak .

Pembukaan acara penilaian perlombaan Desa/Kelurahan tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2018 ini dilakukan oleh Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP di dampingi istrinya  Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Asahan pada Senin 23 Juli 2018.

Dalam sambutannya Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh tim perlombaan Desa tingkat Provinsi Sumut yang telah berkenan hadir di Desa Subur Kecamatan Air Joman.

Ia menyebutkan kehadiran tim penilai lomba Desa terbaik tingkat provinsi Sumut ini diharapkan dapat menambah motivasi dan semangat masyarakat Asahan untuk membangun Desa dan mewujudkan Desa sebagai pelayan terbaik bagi masyarakat untuk menuju Sumut Paten serta dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan  untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Untuk membangun Desa, katanya, Pemkab Asahan tidak saja menggunakan dari penyaluran Alokasi Dana Desa tetapi juga dari anggaran hasil pajak dan retribusi daerah kepada desa. Hal ini dilakukan  agar  seluruh desa dapat memberikan kontribusi untuk kemakmuran masyarakat dan berdampak positif  bagi kemajuan Kabupaten Asahan secara umum .

Lebih lanjut disebutkannya, bahwa Desa Subur Kecamatan Air Joman menjadi Desa terbaik tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018 tentunya telah melalui proses penilaian dan evaluasi secara bertahap dan banyak keunggulan Desa Subur yang menjadi penilaian Desa terbaik .

Ia menyebutkan  saat ini pelayanan Pemerintah  Desa Subur kepada masyarakat dapat dilakukan dengan cepat melalui Smart Desa secara Online yang menggunakan Website Desa dan pemanfaatan areal pekarangan rumah dalam bercocok tanam dan membuat kolam ikan serta masyarakat mempunyai bank sampah yang juga dapat sebagai penghasilan tambahan masyarakat salah satu penilaian yang menjadikan Desa Subur meraih Desa terbaik tingkat Kabupaten Asahan.

Dengan hadirnya tim Penilaian lomba Desa ini, Bupati Asahan mengharapkan agar mereka dapat memberikan masukan dan saran sehingga Desa Subur dapat menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus