Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Kabupaten Asahan mengirim 70 orang atletnya untuk ikut bertanding di delapan cabang olah raga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) tahun 2018 yang akan di gelar di Kabupaten Padang Sidempuan dari tanggal 21 Juli hingga 28 Juli 2018.

Delapan cabang olah raga yang diikuti oleh atlet pelajar dari kabupaten Asahan itu adalah : atletik, gulat, pencak silat, sepak takraw, volly, tenis meja, bulu tangkis dan renang.

Ke 70 atlet Asahan itu mendapat doa restu dan dukungan serta dilepas oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc didampingi unsur FKPD kabupaten Asahan pada Rabu (18/7/2018) di Aula Melati kantor bupati Asahan.

“Kami mengharapkan agar seluruh atlet Asahan dapat menjaga kesehatannya dan tetap fokus serta selalu berdoa supaya dapat meraih prestasi pada Popdasu tahun 2018 ini,” kata Wakil Bupati Asahan.

Pemkab Asahan, katanya, selalu mendukung dan memperhatikan  dunia olah raga terbukti pada tahun  2017  lalu Pemkab Asahan telah memberikan sekitar Rp 500 juta kepada atlet yang berprestasi di ajang PON 2016 yang digelar di Jabar.

“ Kami sangat mengahrapkan agar generasi kabupaten Asahan dapat mengukir prestasinya agar dapat membawa nama baik kabupaten Asahan,” ujarnya.

M Andre Simatupang, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Asahan mengatakan sebagai persiapan seluruh atlet Asahan ini telah mendapatkan pemusatan latihan di sejumlah lokasi di Asahan dan memfasilitasi seluruh kebutuhan kontingen  mulai dari penginapan, konsumsi serta perlengkapan bajunya.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus