Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com – Sedikitnya 124 siswa/i SMK Kolese Tunas Bangsa mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang digelar oleh Kodim 0316 / Batam di Lapangan Upacara Makodim 0316/Batam, Jumat (27/7/2018).

Dandim 0316/Batam, Letkol Edy Widyanto S.Sos kepada sejumlah awak media mengatakan kegiatan ini dilatih oleh Instruktur Outbond Palapa Adventure Land Kodim 0316/Batam. Ia menyebutkan LDKS ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0316/Batam untuk memberikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada generasi muda.

 
LDKS ini, katanya,  dilaksanakan untuk membentuk karakter anak bangsa yang mandiri dan disiplin.

"Untuk membentuk sebuah karakter anak bangsa yang mandiri dan berdisiplin tinggi perlu dilakukan sejak dini, salah satunya yang kami berikan sekarang, dengan teori dan materi serta cara mendidik yang bervariasi,” kata Dandim 0316/Batam.

Ia menyebutkan dalam melaksanakan LDKS ini terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan Kesehatan (Rikes) terhadap para siswa/i, kemudian mengikuti upacara pembukaan LDKS yang digelar di Lapangan Upacara Makodim 0316/Batam.

 
Rangkaian kegiatan selanjutnya,katanya, pemberian materi berupa teori Ilmu Peraturan Baris Berbaris (PBB), Ilmu Kepemimpinan Dasar dan Wawasan Kebangsaaan yang dilaksanakan di Aula Makodim.

"Seluruh peserta didik diharapkan dapat menerima seluruh materi yang diberikan, sehingga nantinya bisa menjadi pribadi yang mandiri dan menjadi pemimpin yang berkarakter Bela Bangsa," pungkasnya.

(IK/Lian)

Posting Komentar

Disqus