Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN,  Realitasnews.com
-  Mulai tahun 2018 ini Ujian Sekolah Berstandard Nasional (USBN) untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah  ditangani oleh Kementerian Agama (Kemenag). Kemenag Kabupaten Asahan telah mempersiapkan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional untuk Tingkat sekolah Madrasah Ibtidaiyah .

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Asahan. Suwastati Sagala S.Ag. MSi saat ditemui sejumlah awak media di kantor Kemenag Kabupaten Asahan di Jalan Turi Kisaran,Asahan Rabu (2/5/2018) mengatakan ada 84 sekolah Madrasah Ibtidaiyah tersebar di 25 kecamatan di Kabupaten Asahan, dari 84 sekolah diantaranya 10 sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan sisanya 74 sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta.

Dari 84 sekolah Madrasah Ibtidaiyah itu siswa kelas 6 yang mengikuti USBN sebanyak 2254 orang. Untuk model soal ujiannya adalah sistem pilihan berganda dan uraian.

“USBN itu akan dilaksanakan selama 7 hari, dan akan dimulai pada Kami 3 Mei hingga tanggal  11 Mei 2018, pegawas ujian dilakukan dengan sistem silang se Kecamatan,  Kabupaten Asahan,” jelasnya.

Materi pelajaran yang diuji pada USBN itu adalah : Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Pelajaran Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, Budi Pekerti, Bahasa Inggris, Seni Budaya / SBK, Penjaskes.

“Untuk pelaksanaan USBN ini siswa tidak dipungut biaya, kami akan menindak tegas jika ada sekolah yang mengutip biaya dalam melaksanakan USBN ini,” tegasnya.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus