Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com –
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul Spd menghadiri acara Sembahyang Keselamatan Dewa Namsua Tua Pekong yang diadakan di Pelantar Sulawesi di Jalan Tambak,Sabtu, (6/10/2018).

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Kepri khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang, H Syahrul SPd mengatakan bahwa pemerintah harus selalu bersinergi dengan masyarakat.


"Kita sama sama makluk ciptaan Tuhan oleh sebab itu bagaimana kita harus koneks dengan masyarakat, dan saya bangga bisa bertemu dengan masyarakat etnis Tionghua yang berada di plantar Sulawesi ini karena bagaimanapun seorang pemimpin harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakatnya dan masyarakat harus kenal dengan pemimpinnya dan tidak boleh segan atau takut dengan pemimpinnya ,"katanya

Dan Syahrul juga menyampaikan kepada masyarakat Tionghua yang berada di Plantar Sulawesi bahwa Tanjungpinang nantinya menjadi kota yang maju dan kota yang berbudaya

"Lima tahun kedepan atau sepuluh tahun kedepan kita ingin kota Tanjungpinang ini kota yang maju dan kota yang berbudaya, ini adalah salah satu budaya etnis Tionghoa melakukan sembahyang keselamatan dan harus dilestarikan ,” katanya.

Ia menyebutkan sembayang keselamatan ini ada faktor sejarah dan budaya dalam keharmonian kebinekaan. Sembayang keselamatan ini dapat dijadikan untuk menarik wisatawan datang ke Kota Tanjungpinang.

(Jefri)

Posting Komentar

Disqus