Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com 
- Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyangnyang Haris Pratamura mengharapkan agar pihak PT Adhya Tirta Batam (ATB) memasang pipa sesuai permintaan masyarakat Bengkong Nusantara agar masyarakat dapat menikmati air bersih.

“ Kami mengharapkan PT ATB memasang pipa di pemukiman warga Bengkong Nusantara dan pemasangan instalasi pipa air itu di bawa pengawasan BP Batam dan DPRD Kota Batam,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyangnyang Haris Pratamura saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan warga Bengkong Nusantara di ruang Komisi III DPRD Kota Batam, Selasa (9/10/2018).
 
Dalam RDP yang juga dihadiri oleh perwakilan PT ATB disepakati pemasangan instalasi pipa air itu dalam waktu 30 hingga 60 hari dan apabila dalam waktu 60 hari tidak ada kesepakatan maka DPRD akan melakukan rapat kembali.
 
Pemasangan instalasi pipa air itu, pada tahun 2012 yang lalu sudah ada kesepakatan warga dengan Pemerintahan tertuang dalam Kesepakatan Bersama yang dibuat pada tahun 2012 dan ditandatangi oleh Kepala Badan Pengusahaan Batam, Walikota Batam dan Ketua DPRD Kota Batam.

Kesepakatan itu menjamin dan memberikan izin untuk pemasangan fasilitas umum (PLN dan ATB). Namun hingga kini belum terealisasi sepenuhnya, bahkan mendatangkan masalah baru, dalam hal ini pelayanan ATB.

Menurut tokoh masyarakat Bengkong Nusantara, Agus mengatakan bahwa masyarakat Bengkong Nusantara menggunakan air hujan dan lori bahkan galon isi ulang padahal sudah ada Kesepakatan Bersama.

Ia bersama warga Bengkong Nusantara sangat mengharapkan PT ATB segera memasang instalasi air agar kelangkaan air bisa teratasi dan anak-anak masyarakat Bengkong Nusantara terhindar dari penyakit gatal-gatal dan masayrakat dapat menikmati air bersih.

(Lian)

Posting Komentar

Disqus