Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN,Realitasnews.com 
– Dalam bulan Juli 2018 ini sebanyak 427 orang dari kabupaten Asahan akan menunaikan ibadah Haji ke tanah suci. Gelombang pertama kloter ke dua akan berangkat sebanyak 388 orang melalui Bandara Kuala Namu Internasional Airport dengan penerbangan No GIA 3102 tanggal 23 Juli 2018 dan gelombang ke 2 kloter  9 akan berangkat pada tanggal 31 Juli 2018 ini sebanyak 39 jamaah dari bandara Kuala Namu Internasional Airport menuju bandara Madina.

“Jumlah seluruh Jamaah Calon Haji yang berangkat dalam bulan Juli 2018 ini sebanyak 427 orang, “ kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) kabupaten Asahan, Dr H Hayatsyah M.Pd dalam laporannya saat pembukaan manasik haji akbar 1439 H tahun 2018 yang digelar di gedung Tahfiz Qur'an Mesjid Agung Kisaran, Rabu (4/7/2018)

Ia menyebutkan jamaah calon haji yang tertua bernama Nurhayati Kongah Marpaung berumur 88 tahun warga Kecamatan Air Joman sedangkan jamaah calon haji termuda adalah Rizky Nurita Maylinda  berusia 20 Tahun warga kecamatan Kisaran Timur.

“ Seluruh jamaah calon haji telah diberikan vaksin imunisasi meninghitis dan influenza oleh Dinas Kesehatan kabupaten Asahan,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Asahan,Taufan Gama Simatupang MAP dalam laporan tertulisnya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan menunaikan ibadah haji adalah melaksanakan rukun Islam yang ke 5 dan merupakan kewajiban serta kehormatan bagi kita semua yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

Sebelum berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci, katanya, jamaah calon haji perlu mengikuti Manasik haji, hal ini bertujuan agar calon haji  memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji supaya berjalan lancar, benar dan sesuai kaidah agama


 
“ Saya mengucapkan selamat kepada jamaah calon haji yang akan berangkat tahun ini yang merupakan nikmat yang harus kita syukuri,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa bimbingan manasik haji itu dapat memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi jamaah, mulai keberangkatan dan pelaksanaan hingga kembali ke daerah asal.

“ Kami mengharapkan supaya seluruh calon haji sungguh - sungguh mengikuti bimbingan agar bapak dan ibu dapat menyandang Haji Mabrur, "Kata Wakil Bupati .

Pembukaan manasik haji akbar 1439 H tahun 2018 ini juga dihadiri oleh Kapolres Asahan  Dandim, Ketua PN, Ketua MUI serta OPD dan ratusan calhaj

(Nes)

Posting Komentar

Disqus