Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Realitasnews.com – Wakil walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan Pemko Batam akan segera membayar tunjangan kinerja atau gaji ke 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam waktu dekat ini.

“ Saat ini kami belum menemukan formula terbaik untuk mengadakan anggaran untuk pembayaran gaji ke 13 tersebut,” kata Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat ditemui di Geduang DPRD Kota Batam, Batam Centre, Batam, Senin (9/7/2018).

Saat ini, katanya, ada sekitar 5.623 orang ASN dan Pemko Batam sedang membahas dan menghitung berapa seluruh anggaran untuk membayar gaji ke 13 tersebut.

"Gaji ke 13 ASN itu masih dalam pembahasan saat ini kami sedang menghitung berapa anggarannya untuk membayar dari hak ASN tersebut dan pembayaran gaji ke 13 itu menjadi persoalan tersendiri," terangnya.

Ia menyebutkan Pemko Batam masih menghitung anggarannya dan kegiatan mana yang harus dipangkas untuk membayar gaji ke 13 tersebut dan kegiatan yang dipangkas harus memperhatikan penyesuaian-penyesuaian pada kegiatan yang telah ada sebelumnya.

“Skala prioritas yang harus kita perhatikan itu, jika kegiatan tersebut sifatnya mendesak dan bersentuhan langsung dengan pelayanan terhadap masyarakat tidak akan diganggu.

"Hak ASN itu akan kita perioritaskan namun kapan akan dibayarkan kita belum tahu," jelas Wakil Walikota Batam

(IK/Lian)

Posting Komentar

Disqus